Bobby Nasution Gelontorkan Anggaran Rp 50 Miliar untuk Bangkitkan UMKM

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong UMKM untuk masuk dalam e-Kataloq Pemkot Medan. Hal ini wujud kepedulian Walikota agar makanan dan minuman lingkungan Pemkot Medan dapat diisi UMKM lokal.


Ist

"Kita ingin Pemkot Medan menjadi marketplace bagi UMKM lokal. Pemkot Medan mengalokasi anggaran Rp 50 miliar setahun untuk kegiatan ini," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.


Sejak pandemi COVID-19, Pemkot Medan menaruh perhatian penuh bagi UMKM. Mulai dari pelatihan,modal, hingga pemasaran produk melalui e-Kataloq. Para OPD dan jajaran Pemkot Medan diimbau untuk berbelanja makanan dan minuman produk UMKM yang masukdalam e-Kataloq Pemkot Medan.


Perhatian Bobby terhadap pelaku UMKM lokal diapresiasi Wakil Dekan IV Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area (UMA) Dr Wan Suryani SE MSi. Menurut Suryani, keberpihakan Bobby Nasution terhadap UMKM sektor kuliner sangat luar biasa dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 50 M dan ini menjadi booster bagi pelaku UMKM lokal.


"Seperti yang kita ketahui, dampak negatif pandemi ini terhadap UMKM luar biasa. Dimana UMKM kita terpaksa mem-PHK sebahagian pekerjanya, bahkan sampai ada yang harus menutup usahanya. Persoalan lainnya yang dihadapi UMKM di masa pandemi yakni kurangnya modal usaha, sulitnya untuk memperoleh bahan baku dan menurunnya pembelian dari pelanggan," jelas Suryani.


Kategori : News

Editor     : PAS



Lebih baru Lebih lama