Bupati Dairi Webinar Sosialisasi UNHAN

DAIRI, suarapembaharuan.com - Bupati Dairi membuka webinar sosialisasi Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia, Rabu (2/3/2022) di ruang rapat bupati melalui video conference (Vidcon). Kegiatan merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara pemerintah Kabupaten Dairi dengan Unhan RI yang sebelumnya telah melakukan MOU antara Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu dengan Rektor Unhan Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian pada Januari lalu di Jakarta (21/01/2022).




Bupati Dairi mengatakan di tengah transformasi digital yang melanda seluruh kehidupan di mana informasi dari belahan dunia manapun bisa dinikmati siapapun bahkan dalam bentuk video dengan mudah bisa dinikmati.


“Maka tekad kita untuk bela negara menjadi lebih penting, karena dengan terbukanya informasi, filosofi dan keyakinan-keyakinan lain bisa masuk dengan cepat dan mudah kedalam diri kita masing-masing,” katanya.


Eddy Berutu mengatakan masyarakat memanfaatkan transformasi digital ini, tetapi pada saat yang sama kita harus memperkuat landasan setiap warga Indonesia tentang bela negara sehingga tekat kita untuk memiliki kepribadian yang kuat, semangat pantang menyerah, gotong royong, patriotik, berjiwa nasional dan wawasan kebangsaan terus semakin kuat di tengah pesatnya teknologi informasi ke depan.


“Dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Dairi dan Universitas Pertahanan RI yang telah mulai saat ini, dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kerja keras semua pihak, pasti bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Dairi terutama dalam mewujudkan Dairi unggul,” katanya.


Bupati Dairi menyampaikan langsung kepada siswa-siswi yang turut serta dalam kegiatan webinar tersebut.


“Bagi anak-anak kami siswa-siswi SMA dan SMK, mari kita buka perjuangan baru untuk mengembangkan cita-cita di Universitas Pertahanan yang merupakan salah satu universitas negeri yang mumpuni untuk membina dan mengembangkan dirimu maka cermati webinar ini, persiapkan dirimu, daftarkan dirimu untuk berkompetisi dan untuk melaksanakan pendidikan di Universitas Pertahanan,” katanya.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir ketua umum DPP Imapi Bachtiar R Ujung. Dalam sambutannya, Bachtiar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor Unhan RI karena telah ikut ambil bagian dalam peningkatan SDM di Kabupaten Dairi dan berharap Bupati Dairi dengan seluruh jajarannya dapat bekerjasama untuk mencapai cita-cita bersama menjadi Dairi Unggul tentunya melalui SDM unggul.


Sosialisasi ini diisi oleh pemateri dari UNHAN RI yang menjadi narasumber Kepala biro Akademi Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Pertahanan Republik Indonesia Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. I Nengah Putra A ST., M.Si (Han)., IPU., CIPA,ASEAN Eng. Dan moderator Kol. Sus Dr. Drs. Suwito M.Si. 


Lebih baru Lebih lama