Eddy Berutu Minta Kontraktor Proyek Jalan Pahlawan Gunakan Pekerja Lokal

SIDIKALANG, suarapembaharuan.com – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu meninjau proyek pelebaran Jalan Pahlawan tepatnya di depan Kantor PN Sidikalang, Selasa (15/3/2022). Bupati bertemu langsung dengan pelaksana lapangan Rudiyanto.




Sejumlah harapan disampaikan bupati kepada rekanan. Selain pekerjaan dilaksanakan tepat waktu, bupati juga meminta kontraktor untuk memberdayakan pekerja lokal.


“Saya berharap kepada kontraktor agar mempekerjakan tenaga lokal. Pak Rudiyanto, pekerja di sini juga banyak yang handal,” kata Bupati Eddy Berutu.


Eddy Berutu menjelaskan, untuk mencari pekerja boleh kontraktor boleh konsultasi langsung dengan masyarakat setempat atau tokoh pemuda.


“Sampaikan saja ke pemuda setempat atau tokoh masyarakat, nanti mereka akan carikan pekerja yang tepat untuk membantu pekerja. Tujuannya selain memberdayakan pekerja lokal tentu akan mempercepat proyek selesai. Kan cepat selesai lebih baik, masyarakat bisa menikmati jalan,” katanya.



Eddy Berutu juga berharap pekerjaan ini diselesaikan dengan tepat waktu.


“Kalau misalnya waktu pekerjaan 150 hari kerja, kalau bisa sebelum hari itu sudah tuntas, semoga bisa tercapai,” harapnya.


Sementara pelaksana proyek Rudiyanto mengatakan akan memberdayakan pekerja setempat.


“Iya pak, akan kita usahakan,” katanya.


Rudiyanto mengungkapkan, proyek pelebaran jalan ini akan rampung di bulan Juni 2022.


“Jadi nanti di bulan Juni, sudah kita lakukan finishing, dan dibulan Juli sudah mulai bisa digunakan,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama