Ini Dia ‘Kick Off’ Bupati Dairi di Piala Menteri Erick Thohir

SIDIKALANG, suarapembaharuan.com - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan kick off pertanda dimulainya turnamen Geopark Kaldera Toba 2022 di Stadion Panji Utama Sidikalang, Minggu (13/3/2022). Turnamen tersebut memperebutkan piala Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.




Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu menyambut baik turnamen Kaldera Toba Cup 2022 yang mempercayakan Dairi sebagai tuan rumah.


“Atas nama pemerintah Dairi saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang mempercayakan Dairi sebagai tuan rumah piala Erick Thohir sekawasan Danau Toba,” kata Eddy Berutu.


Bupati Dairi berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan pemuda terutama di kawasan danau toba.


“Bagi saya kegiatan semacam ini sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak, pelaku dan pecinta sepakbola agar Sumatera Utara khususnya Kabupaten Dairi nantinya memiliki segudang pemain terbaik berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” katanya. Eddy Berutu berharap persepakbolaan di Kabupaten Dairi meningkat akan semakin maju di masa yang akan datang.


“Pemkab Dairi bersyukur beberapa generasi mudanya juga sudah dikenal melalui olahraga di mana pada POS dan Peparnas papua tahun 2021 atas nama Marlando Sihombing dari cabang olahraga biliard dan Ahmad Fauzi Angkat dari cabang atletik berhasil merebut medali untuk kontingen Sumatera Utara,” katanya.


Eddy Berutu juga mengharapkan event ini dijadikan sebagai membangkitkan kepariwisataan di kabupaten sekawasan danau toba khususnya Kabupaten Dairi. Di akhir sambutannya, Eddy Berutu menyampaikan semua peserta bertandinglah dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas, fairplay, jujur, disiplin.


“Saya juga meminta peserta dan penonton mematuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban, semoga sukses dan menjadi atlet yang berprestasi,” tutupnya.


Dalam pembukaan tersebut turut hadir Ketua Askab PSSI Kabupaten Dairi Berman Sembiring, Ketua PSSD Pasiona Sihombing, Ketua KNPI Alfiransyah Ujung, tokoh sepakbola Sumut Benny Tomasoa dan tokoh sepakbola Dairi Benpa Nababan.

Lebih baru Lebih lama