Wagub Musa Rajekshah Minta BKPRMI Komitmen Bangun Kebersamaan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumut periode 2022-2026 yang baru saja dilantik mau berkorban untuk mendakwahkan ajaran agama Islam ke pelosok-pelosok daerah di Sumut.


Wagub Musa Rajekshah (Ist)

"Dakwahkan agama ini ke pelosok-pelosok daerah di Sumut, karena memang organisasi ini adalah organisasi dakwah. Kalian harus siap, kalau duduk jadi pengurus harus siap berdakwa supaya semakin banyak saudara-saudara kita yang beriman Islam dan yang sudah beriman semakin meningkat  keimanannya kepada Allah SWT. Saya ambil dua kata saja dari moto BKPMRI, Muwahid (pemersatu) dan Mujahid (pejuang). BKPMRI harus sanggup menjadi pemersatu dan rela berjuang untuk agama Allah," ujar  Musa Rajekshah pada Pelantikan BKPRMI Sumut di Masjid Al-Musannif, Sabtu malam kemarin.

 

Wagub Sumut yang akrab disapa Ijeck ini menambahkan, setelah dilantik seluruh pengurus harus berkomitmen untuk memajukan organisasi bersama-sama dan mengajak pemuda untuk kembali ke masjid. "Jangan nanti setelah dilantik, untuk  kumpul 20 orang saja sulit. Kalau bisa saran saya bawa semua pengurus i'tikaf ke masjid selama tiga hari agar dilihat kesiapannya," ujar Ijeck.

 

Ia juga berharap, pengurus bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan agar dalam menjalankan tugas organisasi bisa dimudahkan oleh Allah SWT. "Jangan mikirkan keuntungan, dalam organisasi apalagi organisasi ini untuk masjid berkorban lah yang banyak. Bukan harus uang, bisa dengan waktu, ide atau tenaga karena apa yang dilakukan untuk agama Insya Allah, akan jadi bekal kita di akherat, jadi amal jariyah. Jaga terus kekompakan," ujar Ijeck.

 

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus. Ia berharap agar seluruh kader DPW BKPRMI Sumut ikut membesarkan BKPRMI dan gaungkan gerakan kembali ke masjid. "Menjalankan amanah ini bukan sambilan yah, ayo kita bergerak untuk kepentingan umat dan gaungkan gerakan kembali ke masjid. Kami tidak butuh kader yang tidak bermanfaat untuk umat, ayo kuatkan tekad kita," ujarnya.

 

Said Aldi juga menyampaikan, bila pihaknya sepakat akan melaksanakan Munas di Mei 2023 di Sumut. Ia pun berharap MTQ yang selama ini dilaksanakan oleh Yayasan Haji Anif (YHA) bisa bersinergi dengan MTQ yang biasa dilakukan oleh BKPRMI.

 

"Kami mengusulkan agar BKPRMI yang juga selama ini melaksanakan MTQ antarbangsa yang diikuti 20 negara dari BKPRMI perwakilan seluruh dunia untuk dilibatkan tahun depan, semoga karena bisa bersinergi. Perlu diketahui pada tahun 2021 kami laksanakan MTQ ini di Aceh. Insya Allah, 2023 kami ingin laksanakan di Masjid Al-Musannif," harapnya.

 

Sementara itu Pengurus DPW BKPRMI Sumut periode 2022-2026 yang dilantik adalah Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Syafrizal Harahap, Sekretaris Zailani Dalimunthe, dan Bendahara M Nasir Lumban Batu, serta jajaran pengurus lainnya.

 

Turut hadir dalam acara Ketua Dewan Syura Masjid Jogokariyan Yogyakarta Ustaz Muhammad Jazir, Pengurus Islam United Jogjakarta Agung Nanan dan Tio.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama