Ini Rudal Rusia yang Bisa Lenyapkan Inggris dari Muka Bumi

MOSKOW, suarapembaharuan.com - Rusia dikenal memiliki senjata maha dahsyat yang dinilai bisa membahayakan dunia. Bahkan, salah satu rudal paling mematikan, bahkan bisa melenyapkan sebuah negara, sudah disiagakan.


Ilustrasi

Rudal yang dalam waktu sekejap bisa melenyapkan Inggris ini, paling dikhawatirkan negara - negara Eropa. Apalagi Rusia sudah mengerahkan segala persenjataan dan sistem pertahanan yang dimilikinya.


Dari banyak rudal canggih yang dimiliki Rusia, ada salah satunya yang bernama Rudal RS 28-Sarmat. Konon kabarnya, rudal yang disebut juga “Satan 2” ini, mampu meledakkan satu negara seperti Inggris.


Rudal RS 28-Sarmat berbobot 208,1 ton termasuk bahan bakar 178 ton plus muatan bom termasuk nuklir mendekati 10 ton.


Rudal Sarmat adalah sistem berbasis silo canggih dengan rudal balistik antar benua berbahan bakar cair yang berat.


Rudal RS 28-Sarmat itu sendiri dapat memuat 10 hulu ledak nuklir Multiple Independently Targetable Reentry Vehicle (MIRV) ukuran besar atau 15 hulu ledak nuklir MIRV kelas ringan, dengan daya jelajah dalam mencapai target hingga sejauh 18 ribu kilometer.


Sesuai laporan EurAsian Times, rudal Satan 2 ini mampu memusnahkan wilayah seukuran Inggris dan Wales.


Melansir dari situs chronicle.ng, Satan 2 adalah sebuah rudal balistik antar benua (ICBM) yang dikembangkan oleh Makeyev Rocket Design Bureau sejak 2009.


Rudal ini merupakan penerus dari RS-36 atau biasa disebut rudal Satan, Satan 2 dapat membawa banyak muatan dengan berat maksimal mencapai sekitar 10 ton. Rudal RS 28-Sarmat atau "Satan 2" milik Rusia--missilethreat.csis.org.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama