Kunjungi Toba Caldera Resort, Walikota Jogjakarta: Pemandangan Danau Toba Luar Biasa

TOBA, suarapembaharuan.com - Wali Kota Jogjakarta Drs. Haryadi Suyuti bersama rombongan mengunjungi objek wisata Toba Caldera Resort, Kamis (24/03/2022).


Ist

Haryadi Suyuti bersama rombongan ingin mengetahui secara langsung bagaimana keindahan objek wisata yang dikelola Badan  Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) tersebut.


Didampingi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba bersama rombongan, Walikota mengatakan bahwa objek wisata yang ada di beberapa lokasi wisata tersebut, sekarang ini sangat indah.


Disebutkan, Danau Toba harus bisa dikelola dan diperhatikan dengan baik mengingat fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dinilai sudah lumayan cukup baik.


Ist

“Sepanjang saya berada dikawasan Toba semua yang saya temui adalah keindahan, saya juga mengunjungi “Kursi viral Jokowi” pemandangan di Toba Caldera Resort ini sangat indah sekali, dan luar biasa. Menurut saya Toba ini benar benar karunia bagi orang batak, masyarakat harus bersyukur diberi keindahan alam yang begitu menakjubkan” ujarnya


Selanjutnya Wali Kota juga mengatakan kepada rombongannya dari Jogjakarta untuk mengunjungi kawasan otorita pariwisata seluas total 386,72 Ha, yang dikelola oleh BPODT ini dan mempromosikan kepada keluarga dan masyarakat di Jogja untuk menikmatinya.


Sementara itu Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wali Kota Jogjakarta yang jauh jauh datang ke Toba Caldera Resort, Ia mengungkapkan bahwa BPODT juga harus belajar banyak dari Jogja dalam mengelola tempat wisata.


“Kami sangat senang menyambut Kunjungan dari Walikota Jogjakarta, kami berharap keindahan Wisata Toba bisa disampaikan hingga ke Jogjakarta, dan kami perlu banyak belajar dalam mengelola tempat wisata seperti yang di Jogja meskipun Jogjakarta tidak punya danau seperti Toba ini”, ujarnya.


Dalam kunjungan Wali Kota Jogjakarta, Dirut BPODT didampingi oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Wahyu Dito Galih Indarto dan Direktur Industri dan Kelembagaan Raja Malem Tarigan.


Beliau mengatakan bahwa saat ini Toba Caldera Resort sedang berusaha menggaet investor dalam pengembangan Caldera Resort untuk mewujudkan wisata berkelas dunia yang akan membangkitkan ekonomi masyarakat Toba, tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama