Pangdam I/BB Kunjungi PLBN Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

MERAUKE, suarapembaharuan.com - Usai mengunjungi Satgas Yonarhanud 11/WBY perbantuan Pemda di Kodim Maluku, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di wilayah Selatan Papua, Kabupaten Merauke, Minggu (27/3/2022).


Ist

Kunjungan Pangdam I/BB dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW didampingi Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Dankolakops, Asintel Kasdam I/BB, dan Asop Kasdam I/BB.


Pada kesempatan tersebut Dansatgas, Letkol Inf Goklas P. memaparkan tentang kondisi keamanan dan situasi pos-pos serta kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka kontribusi bagi  masyarakat di wilayah perbatasan.


Pada kesempatan itu juga, Pangdam I/BB memberikan arahan dan beberapa penekanan kepada prajurit Yonif 123/RW, agar tetap selalu waspada, jaga kesehatan, lakukan aksi peduli, dan atasi kesulitan masyarakat sehingga kehadiran TNI-AD ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan solusi.


Ist

"Juga pedomani 8 wajib TNI dalam setiap kegiatan, cepat beradaptasi, dan berinteraksi sosial," tegas Pangdam.


Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menegaskan, bahwa tugas operasi merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan tugas operasi.


Diakhir kegiatannya, Pangdam I/Bukit Barisan meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. (Ril)


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama