Pembakar Penjaga Gudang di Sibolga Ditembak Polisi

SIBOLGA, suarapembaharuan.com - Tersangka pembakar hidup - hidup penjaga gudang di Jalan S Parman, Kota Sibolga, Jumat (4/3/2022) kemarin, akhirnya ditangkap.


Ist

"Tersangka berinisial HS, terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat ditangkap," Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Minggu (6/3/2022).


Taryono mengatakan, HS ditangkap dari lokasi persembunyiannya di Pulau Kalimantung, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dia kabur ke tempat itu setelah membakar korbannya, Muhammad Yusuf.


"HS merupakan pelaku tunggal. Tidak ada pelak lainnya. Dia ditangkap saat sedang mencari ikan. Orang bersangkutan sudah diamankan ke komando," katanya.


Disebutkan, motif pembakaran terhadap korban karena dendam. Tersangka bersama familinya pernah berobat ke korban yang dikenal memiliki supranatural.


"Setelah diobati tidak kunjung sembuh, sehingga tersangka sakit hati dan merencanakan melampiaskan dendamnya. Korban dibakar hidup - hidup setelah disiram bahan bakar," jelasnya.


Seperti diketahui, seorang pria tua penjaga gudang di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Yusuf (65) dibakar hidup-hidup oleh orang tak dikenal (OTK), Jumat (4/3/2022).


Pihak kepolisian tengah memburu siapa pelaku pembakaran guna menguak apa motif dibalik pembakaran itu. Akibat insiden itu, tubuh korban mengalami luka bakar serius.


Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, AKP R Sormin menerangkan, peristiwa itu terjadi di depan gudang meubel (perabot) milik Kamaruddin Batubara, di Jalan S. Parman, Kota Sibolga. 


Korban yang bekerja sebagai penjaga gudang tersebut saat itu tengah tertidur. Tiba-tiba korban didatangi dan disiram bensin serta disulut api oleh orang tak dikenal (OTK). 


"Masyarakat berhasil menolong korban dan kemudian membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Metta Medika Sibolga untuk mendapatkan pertolongan medis," kata Sormin.


Kapolres Sibolga, AKBP Taryoni Raharja bersama Kasat Reskrim, AKP D Harahap, dan Bhabinkamtibmas Pasar Belakang, Bripka Elsa Suhenda, telah turun ke TKP dan menyambangi korban di RS Metta Medika, Sibolga. "Insya Allah, semoga kasus tersebut dapat terungkap," pungkas Sormin. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama