Persiapkan Generasi Emas, Bupati Dairi Pembicara di Webiner Yadas

DAIRI,suarapembaharuan.com - Setelah melakukan kegiatan webinar di Kecamatan Tigalingga, Yayasan Dairi Saroha (Yadas) kembali melakukan webinar motivasi kepada pelajar di SMA Negeri 1 Parongil dan SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir bagi kelas XII, Sabtu (5/3/2022). Webinar tersebut dilakukan secara virtual melalui zoom yang dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang menjadi keynote speaker.




Bupati Dairi mengatakan setiap zaman selalu memberikan peluang di mana jalur untuk menjadi pemimpin sekarang lebih terbuka lebar. Diera digitalisasi saat ini, Eddy Berutu mengajak untuk manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bupati sangat mengapresiasi Yadas yang sudah mengadakan webinar ini sehingga mempersiapkan generasi milenial menjadi generasi emas sebagai sumber kemenangan bagi bangsa kita.


“Pemerintah Kabupaten Dairi selalu mendorong para generasi muda agar dapat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi dengan masuk ke universitas ternama di Indonesia ataupun di luar negeri. Hal itu ditunjukkan dengan melakukan kerjasama kepada beberapa kampus di Indonesia salah satunya Jakarta International University dalam hal pengembangan pendidikan di Dairi khususnya pemberian beasiswa. Pemerintah juga sudah kerjasama dengan Universitas Pertahanan dalam penyediaan beasiswa bagi berprestasi di Dairi,” jelas bupati.


Sementara, Ketua Yadas Medan Anthony Siahaan yang mewakili Ketua Umum Yadas Tongam Gultom dalam webinar tersebut sangat mengharapkan akan terjadi suatu perubahan yang signifikan di Dairi.


“Perubahan yang signifikan kita harapkan berasal dari generasi yang mengikuti webinar saat ini. Yang mengikuti webinar ini diharapkan akan dapat saling berbagi pengalaman melalui para motivator dari Yadas. Kiranya dapat termotivasi sehingga dapat sukses mengikuti pendidikan tinggi di masa yang akan datang,”ucap Anthony


Sementara itu, Sekretaris Yadas Cabang Dairi Iswan Togatorop yang hadir langsung memantau kegiatan webinar berharap melalui kegiatan ini, para pelajar akan semangat dalam menyambut masa depan.


“Setiap anak yang berusaha yang mempunyai keinginan pasti akan mampu untuk melanjutkan pendidikannnya. Mari bersama sama kita majukan Dairi ini melalui pendidikan,” pungkas Iswan yang turut di dampingi pengurus Yadas Dairi Jhon Manurung.


Adapun yang menjadi motivator dalam webinar ini adalah anak-anak Dairi yang sudah sukses di perantauan diantaranya Liston Siahaan, yang berasal Parongil bekerja sebagai Vice President Bank CIMB Niaga, Jakarta, Husein Manalu, dosen di Jakarta, Palti Sitorus, Dosen di Universitas Telkom Bandung, Johannes Lijanto, Poltak Lbn Tobing, Valen Simamora, Dinar Manalu dan penerima beasiswa Yadas.


Sebagai informasi, program dan kegiatan Yadas sudah sampai hingga ke luar negeri. Salah satu program dari Yadas adalah pemberian beasiswa bagi anak-anak Dairi yang berprestasi. 


Lebih baru Lebih lama