PT SMA Bantu Korban Banjir di Teluk Panji

LABUSEL, suarapembaharuan.com - Curah hujan yang tinggi yang terjadi hampir setiap hari di Kabupaten Labuhan Batu Selatan khususnya Desa Teluk Panji mengakibatkan naiknya permukaan air sungai sehingga merendam banyak rumah di Desa Teluk Panji. 


Ist

Hal ini menyebabkan kerugian yang tidak sedikit bagi masyarakat. Selain terendamnya rumah, masyarakat juga terganggu untuk beraktifitas sehari-hari.


Management PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Teluk Panji yang memantau ke lokasi langsung berinisiatif melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan mendata masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan sebanyak 60 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. 


Sembako yang berisi beras, gula, kecap, dan susu ini diserahkan di Kantor Desa Teluk Panji, pada Senin kemarin.


Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Humas PT SMA, Linus Sinetor dan Asisten CSV Rifky Anandhika.


“Desa Teluk Panji merupakan salah satu Desa yang berada di sempadan perusahaan. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan naiknya permukaan sungai sehingga menimbulkan banjir di Desa Teluk Panji," ujarnya.


Ist

"Melihat hal ini kami dari PT SMA memberikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak dan mari sama-sama kita doakan banjir segera surut,” ungkap Linus didampingi Rifky.


Menerima langsung pemberian sembako Kepala Desa Teluk Panji, Irham Siregar didampingi perangkat desa bersama masyarakat penerima manfaat.


“Terima kasih kami ucapkan kepada PT SMA atas kepeduliannya kepada masyarakat kami. Hujan yang melanda dalam beberapa hari ini membuat naiknya sungai sehingga membanjiri perumahan di Desa Teluk Panji, aktifitas masyarakat ikut terganggu, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan besar harapan kami hubungan baik yang terjalin ini terus berjalan,”sambut Irham.


Salah satu warga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari PT SMA.


“Terima kasih Bapak dari PT SMA, kami sudah tidak bisa kemana-mana karena air yang sudah menggenangi sampai ke rumah kami, semoga PT SMA dibalas dengan produksi yang banyak dan kesehatan untuk karyawannya oleh Tuhan yang Maha Esa,” ujar Supini sambil menerima sembako dari PT SMA.


Sekilas Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan 25.000 orang.


Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.


Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. 


Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.


Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). 


Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).


Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. 


Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant - Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama