Sambut Ramadan, Sri Ayu Mihari Apresiasi Akademika UIN Sumut Gelar Kegiatan Sosial

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Wakil Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari menyampaikan apresiasi kepada Civitas Akademika Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut yang telah melaksanakan bakti sosial menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H.


Ist

Hal tersebut disampaikan Sri Ayu Mihari  saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Dharma Wanita Unit Fakultas Syariah dan Hukum bekerja sama dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  di Kampus Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate, Kecamatan  Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/3/2022).

 

“Saya apresiasi bapak/ibu dosen dan Dharma Wanita Persatuan UIN Sumut atas kepeduliannya untuk merekatkan rasa kekerabatan dan menjalin silaturahmi dengan keluarga besar UIN Sumut, khususnya Fakultas Syariah dan Hukum,” kata Ayu.

 

Menurut Ayu, kegiatan kekeluargaan ini penting untuk meningkatkan imum dan iman, apalagi pandemi Covid-19 banyak berdampak kepada cara bersilaturrahmi, serta pola pembelajaran di kampus. Sehingga perlunya penyesuaian metode pembelajaran terbaik bagi generasi Islam masa depan.

 

“Pandemi Covid-19 telah banyak mengubah pola kehidupan kita, untuk itu mengawali perkulihan teruslah berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk pendidikan para mahasiswa,” harap Ayu.

 

Disampaikan juga, UIN Sumut dengan berbagai keunggulannya diharapkan mampu menghasilkan mahasiswa yang berperestasi dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu bersinergi dengan Pemprov Sumut  membangun potensi daerah untuk menjadi lebih baik.


Ist

Sementara Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut Ardiansyah mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan  1443 H. Ini merupakan rasa kebahagian dari keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut untuk berbagi dengan pensiunan dan purnabakti keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum.

 

Ardiansyah berharap, Ramadan kali ini lebih leluasa  dalam beribadah dan beramal, baik itu di dalam mesjid maupun di rumah, sehingga terjalinnya silaturrahmi. Juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum atas dukungan materi maupun moril hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

 

“Kami keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Bu Sri Ayu Mihari, mudah-mudahan Allah SWT memberikan perlindungan dan kesehatan bagi kita semua,” harap Ardiansyah.

 

Sementara dalam tausiyah singkatnya, Ustaz Syukri Albani Nasution, yang juga Sekretaris MUI Kota Medan menyampaikan tentang pentingnya menjaga persaudaraan, saling membantu dan memberi  solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi. “Jadi perlu adanya solusi, hadirkan dirimu untuk kontribusi, bukan sekedar memberi nasihat, tetapi memberi jalan keluar seperti yang dilakukan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut hari ini,” jelasnya.

 

Kegiatan sosial ditandai dengan pemberian tali asih dan bantuan bahan pokok secara simbolis  oleh Sri Ayu Mihari didampingi  Loli Ardiansyah kepada keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut di antaranya Nirwana istri almarhum Arman Zebua,  Laila Madona istri almarhum Muhammd Irfan Kamal, Sannah Nasution istri almarhum Maradingin Nasution, Hubbi Harahap istri almarhum Hasan Mansur Nasution.

 

Turut hadir Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut Sudirman Suparman, Wakil Wakil Dekan II Fakultas Syariah dan Hukum M Amar Adly,  para dosen dan civitas akademika lainnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama