Bupati Eddy Berutu: Lansia Harus Diprioritaskan, Biar Imun Tubuh Kuat

TANAH PINEM, suarapembaharuan.com – Bupati Dairi Eddy Berutu meninjau langsung akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster di Desa Mangan Molih dan Desa Pasir Tengah, Selasa (8/3/2022). Agenda akselerasi vaksinasi ini merupakan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Tanah Pinem.



“Hari ini saya turun ke Desa Pasir Tengah dan Mangan Molih untuk meninjau proses vaksinasi booster,” kata Eddy Berutu di Mangan Molih.


Menurut Eddy Berutu, pelaksanaan booster ini memastikan agar masyarakat secara khusus pada lansia kebal terhadap Covid-19 khususnya varian omicron.


“Oleh karena itu penting sekali orang tua kami semua melakukan vaksin booster, saya ingin warga kita sehat semua,” katanya.



Eddy Berutu mengatakan proses vaksinasi ini sedang dikebut oleh pemerintah Kabupaten Dairi.


“Orang tua dan warga yang saya sayangi, kita semua harus vaksin, ini adalah instruksi bapak presiden, ini adalah untuk kesehatan kita bersama. Pemerintah dari hari ini jemput bola, bila penting vaksin di tempat,” katanya.


Eddy mengatakan dengan mendapat vaksinasi dosis ketiga hal ini akan memberikan tambahan kekebalan atau imunitas terhadap seseorang dari Covid-19. Tak hanya itu, booster juga mengurangi tingkat fatalitas bagi seseorang yang terpapar Covid-19.


“Tujuan kita biar warga kita sehat selalu. Kita tidak ingin terjadi sesuatu bagi keluarga kami. Saya juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes dan menghindari kerumuman massa. Tetaplah menggunakan masker dan mencuci tangan di air mengalir,” pintanya. 


Tak hanya itu, Eddy Berutu juga memberikan bantuan sembako kepada lansia di Mangan Molih dan Pasir Tengah. Eddy mengatakan sembako tersebut sebagai adalah oleh-olehnya dari Sidikalang.


“Jangan lihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari keikhlasan saya memberikannya,” ucapnya.



Seorang lansia di Mangan Molih Seh Ate br Ginting mengatakan telah melakukan vaksin. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menjemput bola vaksinasi sampai ke desanya.


“Terima kasih pak bupati, semoga bapak sehat dalam menjalan tugas. Terima kasih, sukses selalu pak bupati, sehat-sehat sampai di Sidikalang,” katanya.

Lebih baru Lebih lama