Senjata Vladimir Putin Bisa Bikin Kiamat Benua Eropa

WASHINGTON, suarapembaharuan.com - Duta Besar Washington untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, memprediksikan  Vladimir Putin bersedia menggunakan senjata nuklir maupun kimia untuk menghancurkan Eropa.


Ilustrasi senjata nuklir (Ist)

"Tidak ada yang salah dengan orang ini," mengacu pada jari Presiden Rusia yang melayang di atas tombol untuk memulai perang nuklir.


Sebelumnya, Thomas-Greenfield telah memperingatkan bahwa Vladimir Putin akan siap menggunakan persediaan senjata biologi dan kimia Rusia jika dia merasa pasukannya tidak cukup.


“Tentu saja tidak ada yang salah dengan orang ini. Dia bersedia menggunakan alat apa pun yang dia bisa untuk mengintimidasi Ukraina dan dunia,” katanya.


Berita itu muncul ketika para ahli strategi dan perang nuklir mengungkapkan kepada Daily Star seperti apa perang nuklir Dunia 3 akan terlihat dan bagaimana invasi Rusia ke Ukraina dapat memicunya.


Profesor Andrew Futter di Universitas Leicester mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki sedikit keuntungan dari beralih ke nuklir tetapi memperingatkan perang saudara berdarah mungkin membuatnya putus asa.


Profesor Campbell Craig dari Universitas Cardiff menambahkan bahwa "sebagian besar kota di Rusia, Eropa, dan AS" akan menjadi sasaran dan dihancurkan jika perang nuklir pecah antara Rusia dan NATO.


“Jika perang nuklir pecah antara NATO dan Rusia dan meningkat menjadi perang umum, sebagian besar kota di Rusia, Eropa, dan AS akan menjadi sasaran dan dihancurkan," katanya.


"Inggris pada dasarnya akan tidak ada lagi,"


"Segalanya bisa salah dan AS mungkin bisa mencegat beberapa rudal atau menghancurkan beberapa persenjataan Rusia sebelum diluncurkan, tapi itu optimistis," imbuhnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama