Wali Kota Tomohon Serahkan LKPD Unaudited ke BPK

TOMOHON, suarapembaharuan.com - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Jumat 18 Maret 2022 menyerahkan LKPD Unaudited 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 


Ist

Penyerahan LKPD ini bersamaan dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota lainnya se Sulawesi Utara bertempat di kantor BPK Perwakilan.


Selain itu, Wali Kota dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menandatangani berita acara serah terima LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2021.


Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Karyadi, CA,CFrA,CSFA di sela penyerahan LKPD mengungkapkan, penyerahan ini sebagai entry meeting pemeriksaan terperinci LKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara dan kinerja LFAR Provinsi, yang mulai dilaksanakan 21 Maret 2022.


Ist

Dengan penyerahan LKPD tersebut, seluruh pemerintah daerah se-Sulawesi Utara, diharapkan bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2021.


Karena presentase penyelesaian progress tindak lanjut laporan keuangan pemerintah daerah Se- Sulawesi Utara dan BUMD/Perusahaan Daerah (Bank SulutGo) semester II tahun 2021 yaitu 79,74%. Naik dari 77,51% pada semester I tahun 2021, jelasnya. 


Disisi lain,Wali Kota Senduk sangat optimis Kota Tomohon dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran 2021 bisa mendapat opini WTP. "Hal ini tergambar dari beberapa kali berturut - turut, Pemerintah Kota Tomohon meraih opini wajar tanpa pengecualian," ungkap Senduk. 


Kategori : News

Reporter : Yongky Sumual

Editor      : AHS



Lebih baru Lebih lama