Zelensky Minta NATO Berlakukan Larangan Terbang di Atas Ukraina

UKRAINA, suarapembaharuan.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengulangi permintaannya kepada NATO untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina.


Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Aliansi itu enggan melakukannya karena itu berpotensi menempatkan pesawat NATO dalam konflik dengan pasukan Rusia dan mungkin meningkatkan situasi.


“Kami menginginkan zona larangan terbang karena orang-orang kami terbunuh. Dari Belarusia, dari Rusia, karena rudal-rudal ini, rudal Iskander dan pesawat pengebom, akan datang,” katanya.


Zelensky melanjutkan, jika NATO tidak memberlakukan zona larangan terbang, maka aliansi tersebut harus menyediakan pesawat untuk Ukraina.


"Jika kamu tidak memiliki kekuatan untuk menyediakan zona larangan terbang, maka berikan aku pesawat. Bukankah itu adil?" kata presiden.


Pada hari Jumat, Stoltenberg tampaknya mengabaikan zona larangan terbang tersebut, dengan mengatakan: "Sekutu setuju bahwa kita seharusnya tidak memiliki pesawat NATO yang beroperasi di wilayah udara Ukraina atau pasukan NATO di wilayah Ukraina."


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama