10.376 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebanyak 10.376 personel gabungan yang meliputi Polda Sumut, Kodam I/BB, bersama dengan stakeholder, menyatakan kesiapan dalam mengamankan mudik lebaran.


Ist

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pengamanan mudik lebaran ini dibarengi dengan Operasi Ketupat Toba 2022, yang dilaksanakan mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.


“Sebanyak 10.376 personel kita sudaj siap untuk mengamankan mudik lebaran di Sumut yang terdiri dari Polda Sumut, TNI, serta stakeholder lainnya,” ujar Panca di Medan, Selasa (19/4/2022).


Panca mengungkapkan, Polda Sumut juga melaksanakan Operasi Kemanusiaan dengan mendidirikan 101 Pos Pengamanan, 35 Pos Pelayanan 35 dan 10 Pos Terpadu.


“Tujuan didirikan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan serta Pos Terpadu agar masyarakat Sumatera Utara yang Merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah, tetap aman dan sehat,” kata Panca.


Panca menambahkan, masyarakat yang nantinya akan melakukan perjalan mudik lebaran harus sudah divaksin booster. Langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 saat Idul Fitri 1443 Hijriah.


“Bagi masyarakat yang belum divaksin booster dan baru divaksinasi tahap II sesuai aturan pemerintah pusat diwajibkan menunjukkan Surat PCR saat melaksanakan perjalanan mudik lebaran,” ujarnya.


“Polda Sumut juga menyediakan vaksinasi di Pos-Pos Pelayanan kepada pemudik yang belum divaksin. Sehingga mudik lebaran tahun ini tetap sehat dan menekan sebagai daerah penyumbang Covid-19 saat Idul Fitri," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama