Aktualisasikan Nilai-Nilai Nuzulul Qur'an di Akademi Militer

MAGELANG, suarapembaharuan.com - Warga Akademi Militer menggelar peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi dengan penceramah Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akademi Militer Letkol Inf Dul Munib dengan tema “Aktualisasikan Nilai-Nilai Nuzulul Qur'an Tahun 1443 H/2022 M, Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat" yang digelar di Masjid Taqwa Panca Arga I Magelang, Senin (18/4/2022). 


Ist

Dalam sambutan tertulis Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Wagub Akmil, Brigjen TNI Erwin Djatniko menyampaikan, bahwa diturunkannya Al Qur’an bukan untuk mempersulit kehidupan umat manusia selama di dunia, tetapi sebaliknya untuk memberikan kemudahan menuju kehidupan abadi di akhirat kelak, terutama bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. 


"Nuzulul Qur’an yang kita peringati dimaksudkan untuk meningkatkan salah satu unsur keimanan kita terhadap Kitab Suci Al Qur’an, yang merupakan bagian dari enam rukun iman," kata Gubernur Akmil. 


Sementara itu, Letkol Inf Dul Munib selaku penceramah menguraikan, aktualisasikan Nilai-Nilai Nuzulul Qur'an untuk dijadikan pedoman dalam upaya memaksimalkan kinerja serta kualitas keimanan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang. 


Momentum ini, kata Letkol Inf Dul Munib, hendaknya tidak hanya diperingati atau disambut meriah, namun selaku prajurit dan PNS Akademi Militer senantiasa berintrospeksi untuk menjadikan diri lebih berkualitas baik hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannas). (ES)


Kategori : News

Sumber  : Penhumas Akmil

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama