BPODT Siap Menyambut Investasi di Toba Caldera Resort

MEDAN, suarapembaharuan.com - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melalui Divisi Investasi Pariwisata menggelar investment forum di Four Season Hotel, Jakarta pada tanggal 19 April 2020. 


Ist

Kegiatan ini diisi oleh tiga Keynote Speaker yaitu Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktur Bidang Jasa dan Pengembangan Kawasan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Direktur Utama BPODT. 


Selain tiga keynote speaker, BPODT juga mengundang Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf dan tim dari Private Equity Southeast Esia, perwakilan Top Ten High Networth Individuals, dan  top hotel Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan permintaan investasi di Toba Caldera Resort (TCR).


"Di kawasan TCR telah berdiri Bobocabin, milik Bobobox Grup, sebanyak 11 kabin, juga investor perdana dengan nilai investasi Rp 600 Miliar yang akan segera membangun hotel bintang lima. Kedepannya, BPODT akan menenderkan salah satu lot SR-02 (holiday villa) dan juga tender untuk cable car," ucap Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataa (DIPKK) BPODT, Raja Malem Tarigan, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2022).


Dalam pemaparannya, Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan menyampaikan, potensi dan kekayaan yang dimiliki Danau Toba yang tentu menjadi salah satu alasan kuat investor untuk berinvestasi dan turut membangun kawasan Danau Toba khususnya TCR sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. 


Ist

“Kami membuka peluang investasi seluas-luas nya untuk para investor yang siap bersama-sama berkolaborasi membangun kawasan Danau Toba. Zona Otoritatif BPODT, Toba Caldera Resort l, siap menerima kedatangan investor untuk berinvestasi dalam bentuk pembangunan Hotel/Resort, Entertainment, MICE, F&B, dan lainnya," ujar Jimmy.


Dari segi investasi, BKPM melalui penjelasan Noor Fuad, Direktur Bidang Jasa dan Pengembangan Kawasan BKPM, meyakinkan undangan bahwa calon-calon investor akan diberikan kemudahan atau insentif. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 


“Dengan berinvestasi di Danau Toba, tentu akan membuka jalan untuk pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di destinasi pariwisata super prioritas kita ini. Tentunya kemudahan dan insentif akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan BKPM”, tukas Sandi.


Kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan kawasan TCR kepada khalayak luas dan menambah investor yang berminat berinvestasi di Toba Caldera Resort.


Kedepannya BPODT akan terus meningkatkan kesiapan Infrastruktur di Yoba Caldera Resort dan akan menambah atraksi-atraksi menarik untuk meningkatkan pengalaman wisata para pengunjung. 


BPODT juga mengharapkan adanya investor- investor yang akan berinvestasi dan ikut mengambil peran dalam pengembangan Toba Caldera Resort dan kawasan pariwisata Danau Toba.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama