Jenderal Lapangan Irjen Pol Verdianto Bitticaca Jabat Kapolda Sulawesi Barat

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kepala Korps Polairud, Irjen Pol Verdianto Bitticaca, mendapatkan promosi untuk menduduki jabatan Kapolda Sulawesi Barat.


Irjen Pol Verdianto Bitticaca. (ist)

Verdianto merupakan Jenderal lapangan yang dikenal turun langsung ke lapangan dalam peristiwa baku tembak antara teroris dengan aparat kepolisian di Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, pada Oktober 20210 lalu.


Nama mantan Kasat Brimob Polda Sumut dan Karo Ops Polda Metro Jaya ini masuk dalam daftar promosi dan rotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/747/IV/KEP/2022 tertanggal 13 April 2022. Surat itu ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.


Dalam surat tersebut jabatan Kapolda Sulbar yang dijabat Irjen Pol Eko Budi Sampurno diganti oleh Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca.


Sementara Irjen Eko saat ini diangkat menjadi Wakalemdiklat Polri.


Jabatan yang sebelumnya diemban Verdianto yakni Kakorpolairud Baharkam Polri, kini digantikan oleh Irjen Pol Indra Miza.


Indra Miza sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.


Verdianto Bitticaca merupakan jenderal yang selalu turun ke lapangan dalam setiap menghadapi situasi.


Selain pernah terlibat dalam kontak senjata dengan kelompok bersenjata dan turun langsung mengejar teroris jaringan Poso, Verdianto juga turun langsung melakukan pengamanan di tengah aksi demo massa yang ingin menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.


Jenderal bintang dua ini dikenal bertangan dingin dalam melaksanakan tugasnya. Selain berhasil memberantas kelompok terorisme, sikap humanis yang dijalankan Verdianto, berhasil melunakkan massa saat berdemo.


Kategori : News

News      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama