Pangdam I/BB Ingatkan Danrem 023/KS Sibolga Latih Kesiapan Satuan

SIBOLGA, suarapembaharuan.com - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menekankan kepada Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera untuk terus melatih kesiapan satuan, terutama dalam menghadapi dan mengatasi dampak bencana yang sewaktu-waktu terjadi.


Ist

Pesan ini disampaikan Pangdam I/BB saat meninjau Latihan Posko I Korem 023/KS yang digelar di Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Selasa (26/4/2022).


"Tujuan Latihan Posko I ini selain memelihara dan meningkatkan kemampuan Prosedur Hubungan Kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan operasi, juga melatih kesiapan personel di satuan dalam membantu tugas pemerintah daerah, khususnya mengatasi dampak bencana erupsi Gunung Sinabung," jelas Pangdam. 


Pangdam menegaskan, bahwa latihan ini sangatlah penting agar setiap Staf tahu akan tugasnya masing-masing apabila bencana terjadi. 


Peninjauan latihan Posko I Korem 023/KS ini berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dihadiri Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/KS, Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, dan Asops Kasdam I/BB. (ES)


Kategori : News

Sumber  : Pendam

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama