Pangdam VI/Mulawarman Sambut Kepulangan Prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613

BALIKPAPAN, suarapembaharuan.com - Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyambut prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam, Brigif-24/Bulungan Cakti dengan menggunakan KRI di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Jumat (8/4/2022).


Ist

Prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik Papua di wilayah Kabuaten Puncak Jaya, Papua.


Kedatangan 450 prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam dipimpin langsung oleh Letkol Inf Priyo Handoyo selaku Dansatgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 613/Raja Alam.


Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 613/Raja Alam atas keberhasilan menyelesaikan tugas operasi dengan baik di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua sejak 14 April 2021 lalu.


Pangdam menjelaskan, bahwa selama kurang lebih 1 tahun, satuan ini melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik Papua di wilayah Kabuaten Puncak Jaya, Papua dan telah melaksanakan tugas dengan baik.


"Satgas ini telah berhasil melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Puncak Jaya, Papua," kata Pangdam.


Ist

Selain menciptakan stabilitas keamanan, lanjutnya, juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.


Menurut Panglima, dengan menciptakan situasi aman kepada masyarakat Puncak Jaya, pembangunan pemerintahan akan berjalan dengan baik, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Puncak Jaya, serta menciptakan situasi aman dan kondusif dari gangguan keamanan oleh oknum Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang ingin mengganggu jalannya pembangunan dan kehidupan masyarakat.


“Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif Raider 613/Raja Alam, tetapi juga Kodam VI/Mulawarman dan masyarakat Kalimantan,” ungkap Pangdam VI/Mulawarman.


Lebih lanjut Pangdam VI/Mulawarman mengatakan, setelah tugas operasi berakhir tidak berarti selesai sudah tugas-tugas yang harus diemban. Namun, masih banyak tugas-tugas ke depan yang akan dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 613/Raja Alam, seperti menjaga pertahanan negara untuk kepentingan pembangunan nasional. 


“Sebagai satuan tempur kesiapsiagaan harus terus terjaga dan terbina setiap saat. Sehingga, saat komando membutuhkan baik personel maupun materil semua harus dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.


“Tetap jaga nama baik satuan, jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian dirumah,” ujar Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam.


Upacara penyambutan tersebut berjalan dengan khidmat, serta diakhiri dengan pemberian ucapan selamat Pangdam VI/Mulawarman beserta tamu undangan kepada Dansatgas, Wadansatgas dan seluruh Perwira Staf, Danki, Danton, serta seluruh prajurit Satgas Satuan Organik Papua. (ES)


Kategori : News

Sumber  : Pen Yonif Raider 613

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama