Personel Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Ceramah Road To Zero Accident

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti ceramah Road To Zero Accident (RTZA) yang diselenggarakan Puslaiklambangjaau di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (20/4/2022), yang dibuka oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos.


Ist

Saat memberikan sambutan, Danlanud melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (21/4/2022), menyampaikan bahwa untuk mewujudkan zero accident dalam satuan kerja diperlukan safety culture yang kuat. Dan untuk menciptakan kondisi tersebut membutuhkan pembinaan secara berkelanjutan.


Salah satu upayanya yaitu mengikuti ceramah RTZA untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan terbang dan kerja bagi personel Lanud Sultan Hasanuddin.


Oleh karena itu Danlanud sangat mengapresiasi atas kesediaan tim Puslaiklambangjaau dalam memberikan tambahan wawasan tentang pentingnya safety culture.


Ist

Kemudian dalam paparan Wakapuslaiklambangjaau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M.Tr (Han), disebutkan bahwa maksud dari pelaksanaan ceramah RTZA adalah menyatukan persepsi, pola pikir dan pola tindak dalam upaya pencegahan kecelakaan terbang dan kerja.


Sedangkan tujuannya yaitu memberikan masukan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pencegahan kecelakaan terbang dan kerja karena tidak ada satupun buatan manusia yang sempurna dan terhindar dari faktor error dan setiap pekerjaan selalu mengandung resiko.


Selanjutnya dalam rangkaian ceramah, tim RTZA Puslaiklambangjaau juga memaparkan berbagai materi terkait safety culture diantaranya paparan dari Lakespra, Puspomau dan Dispsiau.


Melalui ceramah RTZA, diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kembali personel Lanud Sultan Hasanuddin, betapa pentingnya safety culture, baik yang dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah kepada upaya pencapaian zero accident.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama