Polda Sumut Optimalkan Patroli di Bulan Ramadan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polda Sumut mengoptimalkan patroli pada dini hari demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan 1443 H.


Ist

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, patroli dini hari selama Bulan Ramadhan dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut, Dit Samapta Polda Sumut dan seluruh polres jajaran.


“Polda Sumut juga meningkatkan pengamanan dan penjagaan di seluruh wilayah dalam mengantisipasi kerawanan selama Bulan Ramadan,” katanya, Senin (4/4/2022).


“Patroli ini sesuai intsruksi Kapolda Sumut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan aktivitas selama Ramadhan,” sambung Hadi.


Berdasarkan pengalaman setiap Bulan Ramadan kerap terjadi balapan liar, tawuran dan asmara subuh muda mudi yang mengganggu aktivitas masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.


“Patroli yang ditingkatkan dilakukan secara berkala setiap harinya baik saat menjelang buka puasa, salat tarawih maupun dini hari menjelang sahur dan sesudah sahur,” tegas Kabid Humas Polda Sumut.


Terpisah, Wadir Samapta Polda Sumut, AKBP Benny Hutajulu, menyebutkan tim patroli yang dibentuk terdiri dari 60 personil berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas.


“Termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama