Prajurit Yonif Raider 100/PS Latihan Penyelamatan Bersama SFAB US Army

LANGKAT, suarapembaharuan.com - Seusai pembukaan latihan bersama, prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia yang terlibat dalam Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army menerima materi Tactical Combat Casualty Care (TCCC) yakni latihan taktik pertolongan pertama dan evakuasi medis pada korban saat berada di medan pertempuran.


Ist

Hal ini disampaikan Komandan Yonif Raider 100/PS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan usai membuka kegiatan latihan pertempuran Tactical Combat Casualty Care (TCCC) bersama prajurit Tim MTT, SFAB US Army di Lapangan 71, para Mako Yonif Raider 100/PS, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, melalui keterangan terulis yang diterima, Rabu (6/4/2022).


Materi pelajaran TCCC disampaikan Sersan Wilson dari Tim Medis MTT SFAB US Army meliputi cara memberikan pertolongan pertama pada korban luka tembak, teori dan praktek penanganan korban tembak, maupun terkena ledakan ranjau atau bom.


Ist

"Bukan hanya materi teori dan praktek penanganan korban tembak saja, juga materi penanganan patah tulang diberikan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi personel yang mengikuti kegiatan latihan tersebut," kata Danyonif Raider 100/PS.


Sementara itu, Sersan Wilson menyebutkan, bahwa tujuan mempelajari TCCC adalah untuk mengurangi resiko pada korban luka di lapangan, sehingga dapat membantu atau mencegah korban yang lebih fatal lagi saat terjadi kecelakaan di medan perang sebelum mendapatkan penanganan dari Tim Medis lebih lanjut.


"Semoga Materi TCCC ini bisa dipahami dan dipedomani para prajurit ketika melaksanakan tugas  operasi dan bermanfaat sebagai pertolongan pertama pada saat darurat," pungkas Letkol Inf Muhamad Bassarewan. (ES)


Kategori : News

Sumber  : Yonif Raider 100/PS

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama