Link Banner

Silaturahmi Paskah Gekira, Orsap Gerindra ke KWI

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Setelah kunjungan ke kantor  Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP Gekira), organisasi sayap (orsap) Partai Gerindra, kembali melanjutkan kunjungan silaturahmi Paskah ke kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (27/4/2022).


Ist

Rombongan PP Gekira yang dipimpin Sekjen Nikson Silalahi ini diterima oleh Sekretaris Eksekutif Komisi Kerasulan Awam KWI Romo Yohanes Kurnianto. 


Yeremias Ndoen selaku salah satu Ketua di Pimpinan Pusat sekaligus Ketua Panitia Diklat, dalam pengantar diskusi berterima Kasih atas kesediaan Romo yang kerap dipanggil Hans Jeharut yang telah memberikan pembekalan kepada para caleg Kristiani di Gekira.  


“Ini menunjukkan bahwa Gereja Katolik mau ikut aktif membina domba-dombanya menjadi politisi yang baik bagi Indonesia yang sejahtera,” ujar kandidat doktor itu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/4/2022).


Nikson Silalahi juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Romo Yohanes Kurnianto yang mewakili KWI untuk menjadi pemateri di Diklat kader GEKIRA Gelombang I tersebut dan mengharapkan pada acara diklat gelombang lanjutan KWI tetap berpartisipasi sebagai narasumber. 


Pada pertemuan silaturahmi yang berlanjut dengan diskusi yang penuh keakraban itu, Nikson menjelaskan tugas panggilan Gekira untuk menjadi utusan masyarakat Kristiani di Partai Gerindra dan secara bersamaan menjadi utusan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di tengah masyarakat Kristiani.


Menurutnya dalam posisi Partai Gerindra sebagai partai nomor dua terbesar di Indonesia dan saat ini Ketua Umumnya Prabowo Subianto yang selalu menempati posisi pertama dalam berbagai survei sebagai calon presiden yang akan dipilih rakyat dalam Pilpres 2024.


“itu sebabnya Gekira perlu mendengarkan masukan-masukan dari pihak-pihak Gereja seperti KWI untuk dibawa ke internal Partai Gerindra dengan tujuan agar suara-suara Kristiani selalu terakomodir dalam pelaksanaan tugas kader maupun pengurus partai yang saat ini bertugas di lembaga legislatif maupun eksekutif, secara khusus ketika Prabowo Subianto tampil nantinya menjadi kepala negara NKRI melalui Pemilu tahun 2024,” ujar Nikson.


Romo Yohanes mengapresiasi keberadaan organisasi sayap Partai Gerindra ini secara khusus pelaksanaan Diklat kader Gekira yang menurutnya membantu gereja dalam tanggungjawab memberikan edukasi politik ke masyarakat Kristiani. 


Sekretaris Eksekutif Komisi Kerasulan Awam KWI ini menyampaikan kantor KWI terbuka untuk menerima kunjungan dan diskusi-diskusi ke depan agar kader-kader Kristiani di semua partai seperti keberadaan Gekira di Partai Gerindra dapat menjadi garam dan terang. 


Selain Sekjen dan Ketua Panitia Diklat Gekira, turut hadir mendampingi Sekretaris Rienova Serry Donie, Bendahara Cynthia Indah Setyaningsih, Koodinator Acara Oknobin Sinaga dan Otis.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama