Tim Jumat Berfaedah Renovasi Rumah Warga Kalianyar Tambora

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Tim Jumat Berfaedah di bawah Komando Wali Kota Adm Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, meresmikan sebuah rumah baru selesai renovasi di RT 003/RW 02, Jalan Kalianyar X, Kelurahan Kalianyar, KecamatanTambora, Jakarta Barat, Jumat (8/4/2022).


Ist

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Sabtu (9/4/2022), Yani Wahyu Purwoko langsung menyerahkan kunci rumah milik Mariah berukuran 2,5 m x 12 m, dengan 2 lantai tersebut dihuni oleh empat orang dan sudah layak huni.


Pada acara penyerahkan kunci dan pengguntingan pita, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko didampingi Plt. Wakil Wali Kota, Iin Mutmainnah, Adkesra Jakbar, Amien Haji, Kabag Kesra, Abdurrahman Anwar dihadiri Forkopimko, TNI/Polri serta unsur dari Baznas (Bazis), MUI, DMI, FKUB, NU dan Muhammadiyah tingkat kota Jakarta Barat.


Menurut Lia (40), menantu dari Mariah mengatakan, sebelum adanya program bedah rumah, kondisi rumah sudah banyak yang bocor karena sebelah sisi kanan dan kiri rumahnya tidak memiliki tembok.


“Alhamdulillah saya mewakili ibu mengucapkan banyak terima kasih pada tim Jumat Berfaedah, Pak Gubernur, Pak Wali Kota Jakbar yang sudah meresmikan rumah dan sekarang sudah bisa ditinggali lagi,” terangnya dengan bangga.


Sebelumnya, rumah tersebut telah disurvey oleh Plt. Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah bersama Tpim Jumat Berfaedah, dan selama bedah rumah berlangsung penghuni rumah diberikan kompensasi untuk mengontrak selama satu bulan.


“Setelah tiga minggu rampung, Bapak Wali Kota Jakarta Barat,Yani Wahyu Purwoko meresmikan pemakaian yang secara simbolis dilakukan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah,” kata Iin.


Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko usai menyerahkan kunci dengan memantau kondisi rumah tersebut berpesan kepada pemilik rumah untuk merawat dan menjaga rumah yang telah dibedah oleh Tim Jumat Berfaedah kota Jakarta Barat.


“Saya pesan jaga dan pelihara rumah ini, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk keluarga sehingga bisa layak dihuni bersama keluarga,” katanya. (ES)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama