Adik Prabowo Minta Kader dan Caleg Kristiani Pede Maju di Pemilu 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Ketua Dewan Pembina PP Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), Hashim Djojohadikusumo meminta setiap kader dan caleg kristiani Gekira harus semangat dan percaya diri (pede) untuk maju di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.




Hal itu dikatakan saat membuka acara pendidikan dan pelatihan (diklat) kader Nasional angkat I dengan tema “Gekira Berderap-Gerindra Bergerak” dan sub tema Pendidkan dan Pelatihan Kader DPP Partai Gerindra.”


Adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ini menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendidik dan melatih kader-kader Gekira mulai dari tingkat pusat dan daerah untuk menyusun program-program pendekatan terhadap calon pemilih.


“Diklat kader Gerindra hari ini merupakan bagian daripada program kerja partai politik untuk mempersiapkan kader-kadernya yang benar-benar siap menjadi caleg pada Pemilu di 2024 yang datang. Terutama untuk caleg-caleg dari kader-kader kristiani yang tergabung dalam organisasi sayap partai Gerindra,” kata Hasim usai membuka diklat  dalam keterangannya Sabtu (9/4/2022).


Ia menekankan para kader menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga aktivitas perekonomian berjalan lancar dan tingkat kesejahteraan semakin baik.


Harus diakui, lanjut dia, pada tahun 2019 Gerindra dituduh sebagai pendukung kilafah, yang identik dengan gerakan-gerakan radikal. Tuduhan tersebut menyakitkan caleg-caleg Gerindra yang dari umat Kristen dan Katolik jadi korban. 


"Karena itu kita membuat program sehingga nantinya semakin siap menghadapi tantangan-tantangan politik kedepan. Harapan saya, caleg-caleg dari Gekira untuk menjadi lebih percaya diri untuk maju kedepan karena di 2019 apa yang dikatakan demoralisasi, jatuhnya partai politik,” urainya.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP Gekira) secara secara hybrid bertempat di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan, sejak Jumat hingga Minggu (8-10/4/2022).


Jumlah peserta yang hadir sebanyak 97 orang peserta dengan rincian peserta online 47 dan onsite 60 orang dari perwakilan pengurus daerah dari tingkat provinsi seluruh Indonesia.


Sementara Yeremias Ndoen selaku Ketua Panitia mengatakan diklat ini menunjukkan keseriusan Partai Gerindra membangun SDM yang unggul, mempersiapkan politisi-politisi yang membawa semangat di kancah politik guna mencapai tujuan bernegara yaitu bonum commune.

Lebih baru Lebih lama