Uppercut Tyson Fury Hancurkan Mimpi Dillian Whyte di Ronde 6

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Tyson Fury sukses mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat versi WBC setelah menang KO di ronde 6 atas Dillian Whyte.


mirror.co.uk

Pertarungan Tyson Fury vs Dillian Whyte digelar pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB di Stadion Wembley, London.


Sejak ronde pertama, seperti dilansir dari Bolasport, Fury memang tampil dominan atas Whyte. Memanfaatkan keunggulan tinggi badan dan jangkauan, The Gypsy King praktis menguasai pertarungan sejak ronde pertama.


Pukulan-pukulan Fury lebih banyak masuk sementara Whyte susah menemukan ruang tembak. Ketika mencoba merapat, White sudah ditunggu kombinasi pukulan Fury.


Di ronde keempat, barangkali karena frustrasi, Whyte bahkan bermain kotor dengan mendaratkan sikut ke wajah Fury dalam sebuah clinch. Akan tetapi, kemenangan Fury tinggal menunggu waktu.


Menjelang akhir ronde keenam, sebuah uppercut kanan dari Tyson Fury mendarat telak di dagu Dillian Whyte. Menerima pukulan keras itu, Whyte tumbang ke belakang.


Dia berusaha bangkit tetapi berjalan sempoyongan sehingga wasit pun menghentikan pertarungan. The Gypsy King dinyatakan menang TKO pada ronde 6.


Kemenangan ini membuat rekor Tyson Fury menjadi 32 kali menang (23 KO) dan sekali imbang dalam 33 duel.


Fury sempat menyatakan bahwa dia akan pensiun setelah pertarungan melawan Whyte.


Tetapi, melihat kehebatannya dalam bertarung, penggemar pasti masih ingin melihat Fury aktif di atas ring.


Apalagi, masih ada target menjadi juara dunia sejati yang bisa dikejar Fury. Dengan kemenangan atas Whyte, Fury semakin dekat dengan status itu.


Dia sekarang boleh jadi tinggal menunggu pemenang duel ulang antara Oleksandr Usyk melawan Anthony Joshua yang memperebutkan sabuk juara IBF, WBA, WBO, dan IBO.


Usyk saat ini berstatus sebagai juara setelah merebut empat sabuk itu dengan mengalahkan Joshua pada 25 September tahun lalu.


Kategori : News

Editor     : PAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama