Yayasan Sosial Marga Ong Bersama Pewarta Bagikan 300 Paket Sembako

MEDAN, suarapembaharuan.com - Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) bersama Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan melaksanakan bakti sosial, Minggu (10/4/2022).



Bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu ini dilaksanakan di pelataran Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Jalan Limau Manis, Gang Bambu, Kecamatan Tanjung Morawa.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, Ketua Pembina Marga Raja (Ong), Ong Ming Kui, Pembina Sumanto, dan Kadus XII Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa


"Dalam pelaksanaan pembagian paket sembako ini, Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah," kata Pimpinan Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Acai.


Dia menyampaikan, dalam kegiatan sosial tersebut, Yayasan Sosial Marga Raja (Ong)  membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga kurang mampu.


Adapun paket sembako yang dibagikan itu berupa beras 5 kg, mi instan 1 kotak, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kilogram. "Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan dalam menyambut Ramadan. Tadinya paket sembako dibagikan sebelum Ramadan, tapi ada acara Cheng Beng, baru sekarang kita bagikan," terang Acai.


Acai menambahkan, bahwa Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) akan menyelenggarakan upacara sembahyang Chau Tu/Ulambana kepada orang tua, leluhur dan Yen Ching Cai Cu di Ji Le Ling Marga Ong Tanjung Morawa.


"Acara sembahyang Chau Tu/Ulambana dilaksanakan pada  Minggu, 7 Agustus 2022 mendatang dipimpin YM Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira (Suhu Aseng) dan Bhiksu-bhiksu Sangha Mahayana. Bila ada yang ingin melimpahkan jasa dalam upacara itu bisa datang langsung ke yayasan," terangnya. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH mendukung kegiatan sosial pembagian paket sembako Marga Raja (Ong). "Semoga paket sembako yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," ungkap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Kadus XII Dedi Rahmansyah menjelaskan, masyarakat yang menerima sembako berasal dari Jalan Bambu dan Kebun Sayur Desa Limau Manis. "Kita data dulu masyarakatnya. Baru kemudian kita bagi kupon pengambilan paket sembako dengan mendatangi rumahnya, " sebut Dedi. 


Pantauan di lapangan,  saat pembagian paket sembako mendapat penjagaan dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa.


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama