Amankan Demo Buruh, Kodam Jaya Siapkan 860 Personel BKO ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto mengambil langsung apel pengamanan personel Kodam Jaya dan jajaran yang akan melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya di Gedung DPR/MPR Jalan Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).


Ist

Kodam Jaya/Jayakarta telah menyiapkan personel pengamanan unjuk rasa sejumlah 860 personelnya untuk BKO ke Polda Metro Jaya yang di gelar di beberapa obyek vital mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh elemen buruh pada hari ini Sabtu 14 Mei 2022.


Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto saat mengambil Apel Pengamanan, aksi buruh May Dey Fiesta 2022 menekankan, seluruh personel harus tau tugas pokok yaitu memberikan bantuan kepada Polri dan memberikan rasa aman kepada pengunjuk rasa maupun masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum. 


"Hal-hal penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam penanganan unras dengan persuasif, dan humanis, manusiawi, dan tidak semena-mena karena menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak warga negara dan yang di hadapi adalah saudara kita, adik-adik kita," jelas Pangdam Jaya.


Selain itu, Pangdam Jaya mengharapkan, para peserta Unras dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, serta waspadai yang bukan peserta unras agar tidak disusupi provokator. 


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua," tutupnya.


Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Kodam Jaya selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya serta seluruh personel selalu dipantau dan dimonitor selama melaksanakan tugas laporkan situasi yang bekembang.


Hadir mendampingi yakni Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Kapendam Jaya, dan para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama