Dikukuhkan Jadi Korwil FKA ESQ Sumut, Musa Rajekshah Optimistis Indonesia Emas 2045

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menjadi 1 dari 23 Kordinator Wilayah (Korwil) Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Leadership Center dari 23 Provinsi di seluruh Indonesia yang dikukuhkan oleh Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) di Menara 165, Jakarta, Senin (16/5/2022).


Ist

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan di tahun 2016, bersama istrinya mengikuti program ESQ dan berkesan dengan ilmu dan pemahaman yang didapat. "Sahabat saya yang mengajak waktu itu, Sultan Djorghi dan Annisa, dan di situlah kami melihat, kami mendengar dan memahami bagaimana kehidupan ini haruslah berlandaskan dengan ketakwaan kepada Allah SWT, bagaimana ESQ mengingatkan mengajarkan dan bagaimana kita dilahirkan dibesarkan dan sampai di akhirat kelak dimintai pertanggungjawaban," ujar Ijeck.

 

Lanjutnya, bukan hanya ilmu saja yang didapatkan dari ESQ, tapi juga persaudaraan yang begitu ketat. "Persaudaraan di setiap angkatan sangat baik, silaturahmi terus terjaga, selalu ada komunikasi melalui WA begitu juga dari Bapak Ary Ginanjar. Semoga ESQ menjadikan generasi bangsa ini menjadi generasi yang berpendidikan berakhlak dan beriman kepada Allah SWT dan bersama-sama wujudkan Indonesia Emas sesuai tema hari ini," harap Ijeck.

 

Acara pengukuhan yang dilanjutkan dengan saresehan dengan Tema Bersatu Mewujudkan Indonesia Emas 2045 ini juga sekaligus memperingati Milad ke-22 ESQ.  "Saat ini,  Alumni ESQ lebih dari 1,8 juta orang dari berbagai penjuru dunia, yang turut serta wujudkan visi serta misi menuju peradaban Indonesia Emas 2045," ujar Ketua Umum Forum Alumni ESQ Ary Ginanjar dalam pidatonya.

 

ESQ, katanya percaya pada Visi Indonesia Emas yang kemudian menyebar di kalangan alumni, hingga kini menjadi cita-cita bangsa yang dicanangkan oleh Bappenas dan digaungkan oleh semua pihak baik itu akademisi, politisi, pelaku bisnis dan lainnya.

 

"Sebelumnya kita berhasil dengan Indonesia Emas Berkarakter 2020 kemudian Indonesia Emas Sejahtera 2030, Indonesia Emas Adi Daya 2045 dan dalam momentum Milad ESQ ke-22, ESQ yakin percaya akan visi Indonesia Atap Dunia 2085," katanya.

 

Hadir dalam acara Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Suhadjar Diantoro (Sekjen Kemendagri RI), Nurul Gufron (Wakil Ketua KPK RI) dan Arief Sulistyanto (Kabarhakam Polri), Boy Rafli Amar (Kepala BNPT), Mulyo Aji (Sekjen Kemenkopolhukam), Ade Supandi (KSAL tahun 2014 - 2018), Nanan Soekarna (Wakapolri tahun 2011 - 2013), Muhammad Cholil Nafis (Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI), Prof. Unifah (Ketua PGRI), dan lainnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama