Dukung Program Bobby Nasution, Dirut PUD Pasar Kunjungi Kampus UMKM Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Salah satu program dari Wali Kota Medan Bobby Nasution adalah agar UMKM bisa naik kelas. Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran direksi PUD Pasar Medan melakukan kunjungan ke Kampus UMKM Shoppe Medan di Jalan Bambu II, Medan, Jumat (20/5/2022).


Ist

Kunjungan ini dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kacab I Agus Syahputra, Kacab II Budi F Putra, dan Kacab II M Ginting. 


Kedatangan direksi disambut oleh Nito Abdalla Tambunan sebagai Office & Facility Management Shopee, dan David Ezra Michael  Business Development-Event Shopee.


Dirut menuturkan, kedatangan jajaran PUD Pasar Medan sebagai bagian dari untuk membangun silaturahmi dan berkolaborasi. 


Disamping itu, kata Dirut, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution berkomitmen agar perekonomian dapat bergerak. Seiring adanya MoU antara Pemko Medan dengan PT Shopee Internasional, lanjut Dirut, maka kedatangan jajaran PUD Pasar dalam rangka pengembangan agar para pedagang di pasar bisa memaksimalkan digitalisasi untuk memasarkan produk. 


"Harapannya agar para produk yang ditawarkan pedagang di pasar di naungan PUD Pasar Medan dapat dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Indonesia. Harapannya dapat lebih meningkatkan transaksi dan mengembangkan bisnis para pedagang," bilang Dirut. 


Sementara David Ezra Michael Business Development-Event Shopee dalam paparnya mengatakan Shoppe yang hadir di tahun 2015, saat ini sudah menjangkau negara Asia hingga Brazil. 


Dalam hal program pengembangan UMKM telah menjangkau lebih dari 158 kota dan kabupaten dari Aceh hingga Jayapura. Lebih dari 80 ribu UMKM di Indonesia telah diedukasi, dan sekitar 61 persen mengalami peningkatan transaksi dari ribuan UMKM.


David menerangkan bahwa di Kampus UMKM Shoppe para pelaku UMKM akan diberikan bimbingan pendamping bisnis untuk UMKM dan fasilitas pendukung performa bisnis UMKM secara gratis.


Dalam pertemuan ini dilakukan rapat virtual dengan Harsi Annisa Destiana selaku Senior Associate (SME Development Acquisition Lead) at Shopee. 


Dikesempatan itu, didapati nantinya akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas pengembangan tersebut. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Dirut PUD Pasar kepada perwakilan Kampus UMKM Shopee Medan.


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama