Jelang Keberangkatan Atlet Esport ke SEA Games, Budi Gunawan Janjikan Bonus

BOGOR, suarapembaharuan.com - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek kesiapan para atlet menjelang SEA Games 2022 di Vietnam. Bambang juga memberikan arahan kepada para atlet.


Foto : Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. (Ist)

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang Sunarwibowo dari Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, ketika dikonfirmasi media Kamis (5/5/2022).


Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.


"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.


Lebih lanjut, Bambang menyampaikan total ada 38 atlet yang bakal dikirim ke SEA Games di Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan.


"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," kata dia.


Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta. Kemudian, bonus sebesar Rp7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang emas.


Sebagai informasi, game yang akan dipertandingkan pada SEA Games kali ini adalah Fifa, Crossfire, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legend. Adapun para atlet akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (10/5) mendatang.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama