Kapolda Sumut Turun Tangan Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran

SIANTAR, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, turun langsung mengurai kemacetan arus balik Lebaran di Jalan Medan- Pematangsiantar, Kecamatan Siantar Martoba. Rabu (4/5/2022).


Ist

Dengan mengenakan helm, jendral bintang dua itu mengatur arus lalulintas sambil meniup pluit.


Aksi Panca itu membuat personel Polres Pematangsiantar termasuk Kapolres AKBP Fernando, ikut bekerja ekstra keras mengurai kemacetan arus lalulintas.


Kapoldasu turun langsung setelah sebelumnya melakukan pemantuan dari udara dengan menggunakan helikopter situasi lalulintasndi sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan arus mudik dan balik Lebaran.


Saat melakukan pemantauan dari udara mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, melihat situasi arus lalulintas dari arah Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya persisnya di Simpang Karang Sari kilometer 6,5 macet total, dan langsung memerintahkan helikopter mendarat di lapangan Brimob Pematangsiantar.


"Dengan mengendarai sepedamotor dari Mako Brimob Pematangsiantar, pak Kapoldasu langsung menuju lokasi arus lalulintas yang macet dan tanpa diduga ikut mengurai kemacetan, sehingga arus lalulintas lancar terkendali," kata personel  Brimob Pematangsiantar.


Aksi Kapoldasu yang turun tangan langsung mengatur arus lalulintas diapresiasi para pengguna jalan dan memuji sikap rendah hati Irjen Panca yang meski seorang jendral tidak sungkan ikut bersama anggotanya bertugas mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.


"Saya kaget kok yang mengatur lalulintas jendral bintang dua dan kemudian saya dapat informasi itu Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan, saya bangga kapoldas kami (Sumatera Utara) rendah hati," kata Edwin pengguna jalan asal Batangkuis, Deliserdang.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama