Kasad Beri Penghargaan Kepada 34 Personel TNI AD Atlet SEA Games Vietnam

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang turut berjuang mengharumkan nama bangsa diajang olahraga SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam yang dilaksanakan di Aula Djati Koesomo Mabesad Jakarta, Senin (30/5/2022). 


Ist

Penghargaan kepada personel TNI AD tersebut diberikan oleh Kasad sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai digelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut, dengan menyumbangkan 10 medali emas, 13 medali perak, dan 6 medali perunggu untuk Indonesia.


“Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat memberikan penghargaan yang luar biasa. Dan perjuangan ini tidak mudah, tetapi kalian bisa menunjukkan yang terbaik demi bangsa dan negara,” ungkap Kasad


Kasad atas nama keluarga besar TNI Angkatan Darat juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya kepada seluruh atlet, offisial, dan pendukung. 


Ist

KASAD berharap capaian prestasi yang sudah diraih kedepan lebih ditingkatkan untuk membawa nama harum TNI Angkatan Darat.


“Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih, kami seluruh jajaran akan selalu mendukung program-program yang akan dilaksanakan dalam event-event berikutnya,” ujarnya


Dari 34 prajurit yang diterjunkan pada ajang olah raga tingkat internasional yang digelar dua tahunan tersebut terdiri dari prajurit TNI AD, PNS, dan Persit, dengan 27 orang merupakan atlet dari cabang olahraga triatlon, menembak, dayung, atletik, tinju, karate, judo, bola voli dan renang, sedangkan 7 orang merupakan offisial. 


Prestasi yang telah diraih menjadi bukti bahwa para atlet TNI AD mampu mengimplementasikan dengan baik Tujuh Perintah Harian Kasad yang salah satunya mampu menunjukkan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama