Kasus Pencurian Becak, Kapolsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Berikan Informasi Berbeda

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan mengatakan penadah becak bermotor milik seorang pedagang di Pajak Gambir sudah diamankan pihaknya.



"Baik bapak, kita tindak lanjuti, untuk  penadah sudah kita amankan kami masih mencari barang buktinya bapak, " jawab Kompol Agustiawan melalui pesan WhastApp menjawab konfirmasi media ini, Senin (30/5/2022).


Ia bahkan mempersilahkan media ini menghubungi Kanit Reskrim untuk lebih jelasnya.


Sementara Kanit Reskrim Iptu Bambang yang dikonfirmasi, menjawab belum ada yang diamankan dalam kasus pencurian tersebut. "Penadahnya masih DPO (daftar pencarian orang)," jawabnya.


Diketahui kasus pencurian becak bermotor Yamaha Jupiter BK 6654 CP dilaporkan Ahmad Muliadi Nasution pada 23 Oktober 2021 lalu. 


Peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu, 6 Oktober 2021, sekira pukul 04.30 WIB, di Pajak Gambir dan warga Pasar 4 Datuk Kabu Desa Tembung, Deli Serdang ini membuat laporan yang tertuang dalam LP 2085 /X/ 2021/SPKT Percut Seituan.


Menurut Ahmad Muliadi Nasution, saat itu ia hendak berbelanja ke pasar dengan menggunakan becak bermotor namun sialnya, saat sedang berbelanja becak yang ia gunakan sehari-hari untuk mencari nafkah hilang dicuri maling.


Menurut korban kasus ini tidak ada titik terangnya walaupun terduga para pelaku sudah diketahui identitasnya. Salah satunya merupakan seorang penadah barang curian yang berstatus sebagai terlapor.


"Kami cari tau lah siapa yang bawa becak kami itu, terus pas jumpa dibilang yang bawa becak kami ini berinisial AHP.  Becak ini ia beli dari seorang agen yang merupakan tetangganya, terus kesana lah kami, ke rumah agen itu dengan membawa BPKB dan STNK kendaraan, pas disana udah jumpa sama agen itu , itulah dibilangnya ia beli dari seseorang," ucap korban.


Katanya lagi, itulah aku ribut, minta agar becak aku dikembalikan, namun istri si AHP ini berkeras minta agar uangnya juga dikembalikan.


"Yang menerima uang kan bukan aku, si pencuri, aku ya nggak tau masalah itu, yang aku tau, itu becak ku yang dicuri. Kan sudah jelas siapa penadahnya, dan dia juga yang kulaporkan ke Polsek Percut Seituan yang hingga kini belum juga ditangkap oleh Polsek Percut Seituan. Agak kecewa juga aku dengan kerja mereka. Soalnua dari tanggal 23 Oktober 2021 aku ngelapor, dan anehnya, si terlapor ini sudah dipanggil namun tak ditahan. Ini kan bisa diurut, kejadiannya dari mana ia beli becak curiannya, aku minta Kapolsek Percut Seituan Kompol Agus Setiawan bisa segera menangkap para pelaku," ucap korban.


Sementara korban yang bertanya kepada penyidik juga harus kecewa. Penyidik justru mempersilahkannya melapor atas penanganan kasusnya yang lamban. "Silahkan lapor kemana-mana," ucap penyidik seperti ditirukan korban. (Zak)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama