Lurah Denai Diminta Ikut Berantas Pungli dan Narkoba

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Drs Efendi Sinaga mengajak Lurah Denai dan kepala lingkungan untuk mendukung tugas Polri memberantas pungutan liar (pungli) dan narkoba. 



Tidak hanya itu, AKBP Efendi Sinaga juga mengajak kelurahan agar kembali mengaktifkan Siskamling dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). 


Hal itu disampaikannya saat kunjung silaturahmi ke kantor Kelurahan Denai, Selasa (17/5/2022) dan diterima langsung oleh Lurah Denai Zulfan Harahap di Jalan Jermal 1 Kecamatan Denai. 


"Kunjungan kita ke Lurah Denai adalah kegiatan rutin. Kita mengajak lurah, kepala lingkungan untuk mendukung tugas Polri agar gangguan kamtibmas seperti pungli dan narkotika bisa terantisipasi," ujar AKBP Sinaga. 


Kata dia lagi, terkhusus persoalan narkoba pihak kelurahan dan kepala lingkungan juga harus aktif mengajak masyarakat untuk memperhatikan peredaran narkoba. 


"Kita menyarankan kelurahan agar memberikan sanksi sosial bagi penyalah gunaan narkoba. Kita juga sarankan pada kelurahan untuk koordinasi dengan Polri bila ditemukan adanya peredaran gelap narkoba," tuturnya lagi. 


Dalam kegiatan lainnya, personel Sat Binmas Polrestabes Medan juga melakukan giat pembinaan dan penertiban sosial yakni memberi imbauan pada masyarakat selalu pakai masker dan menjaga jarak di salah satu lokasi kuliner di Jalan Bambu. 


Personel Sat Binmas Polrestabes Medan juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat yang sudah disediakan. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama