Link Banner

Patut Diapresiasi, Pemuda Pancasila Bantu Warga Korban Kebakaran di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Pemuda Pancasila (PP) Medan Area dan Bendahara Umum KOTI MPC PP Kota Medan Guntur Syahputra membantu korban kebakaran di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Kelurahan Pandau Hulu 2,  Kecamatan Medan Area, Minggu (1/5/2022) siang. 


Ist

PAC PP Medan Area beserta pimpinan anak ranting, memberikan bantuan sembako,  paket lebaran, dan santunan uang sebesar Rp10 juta kepada warga korban kebakaran. 


Sedangkan Bendahara Umum KOTI MPC Kota Medan Guntur Syahputra memberikan bantuan berupa semen 200 sak, beras 200 goni, mi instan 200 kotak, dan air mineral 200 kotak. 


Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan mengatakan, santunan sebesar Rp10 juta diberikan secara simbolis kepada dua Ketua Anak Ranting PP Kelurahan Pandau Hulu 2, Kecamatan Medan Area. 


"Dana tersebut akan dibelanjakan berupa bahan material bangunan untuk Ketua Anak Ranting dan warga, " sebut Joko Tarigan di sela-sela pemberian bantuan sembako dan paket lebaran di lokasi kebakaran.


Sebagian lagi dananya, ungkap Joko diberikan langsung kepada ibu-ibu untuk membeli pakaian ganti. Karena ada beberapa  warga yang sama sekali tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. Hanya baju di badan. 


Dalam kesempatan itu Joko menyampaikan, para korban kebakaran sebagian ditampung sementara di Musala Al Ikhlas. "Allah telah menjawab segalanya. Untunglah Musala Al Ikhlas sudah siap, sehingga dapat menampung warga korban kebakaran, " tandasnya.


Joko berharap  kepada donatur dan pengusaha agar dapat membantu para korban kebakarab untuk membangun kembali rumah tinggal mereka yang di seputaran rel kereta api.


"Sedih benar melihat saudara-saudara kita di mana esok menyambut lebaran musibah menimpa mereka. Semoga Allah selalu menjaga mereka," ucapnya. 


Dalam peristiwa kebakaran sebagian juga ada warga suku Tionghoa. Semoga apa yg kami berikan dapat meringankan beban warga korban kebakaran, " katanya. 


PAC PP Medan Area akan terus menggalang dana untuk membangun rumah tinggal sementara alakadarnya. "Duka mereka adalah duka kami bersama mari bahu membahu antar sesama. Sekali layar terkembang surut kita berpantang. Pancasila," tegas Joko lantang. 


Dia mengungkapkan,  bahwa kepedulian yang dilakukan PAC PP Medan Area beserta pimpinan anak ranting atas dasar intruksi dari Ketua MPW PP Sumut ayahanda Kodrat Shah dan Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah SH.


"Keduanya selalu berpesan kepada kami untuk selalu membantu warga yang kesusahan. Intruksi itu kami tindaklanjuti dengan membantu warga korban kebakaran, " pungkasnya.


Sementara Bendahara Umum KOTI MPC PP Kota Medan Guntur Syahputra yang mendengar ada puluhan rumah warga terbakar di Jalan Wahidin, Gang Lurah bergerak hatinya untuk membantu.


Guntur datang ke lokasi korban kebakaran didampingi Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan. Di sana Bendahara Umum KOTI MPC PP Kota Medan menyalurkan bantuan beras, mi instan, air mineral, dan semen 200 sak.


"Semoga bantuan yang saya berikan ini dapat meringankan beban warga korban kebakaran," ujar Guntur Syahputra yang selalu peduli bila ada warga yang tertimpa musibah.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama