Pengrajin Layangan di Pasuruan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

PASURUAN, suarapembaharuan.com - Ratusan perajin UMKM layangan di Dusun Lemahbang Utara, Desa Lemahbang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, serempak menerbangkan layangan bergambar Erick Thohir. 


Ist

Layangan tersebut diterbangkan sebagai wujud dukungan mereka kepada Erick Thohir untuk ikut dalam bursa calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.


Menurut Mohammad Hasan, koordinator lapangan, dukungan warga terhadap Erick Thohir ini dikarenakan Indonesia butuh pemimpin baru yang muda.


Kami ingin presiden yang muda. Tak hanya itu, Bapak Erick Thohir juga sangat mendukung produk UMKM seperti punya kami,” ujar Hasan pada Selasa (31/5/2022). 


Sementara itu, perajin lain bernama Sankia menjelaskan, dia memberikan dukungan karena melihat kinerja baik Erick Thohir selama menjabat Menteri BUMN. Dia menaruh harapan agar bisa memajukan para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di Jatim dan Kabupaten Pasuruan.


“Erick Thohir pemuda yang cerdas dan mampu menaikkan UMKM. Dia sedikit bicara, tapi langsung bertindak. Dampaknya langsung terasa di masyarakat,” ungkap Sankia.


Dalam deklarasi dukungan kali ini dihadiri 150 perajin layangan yang semuanya warga di Dusun Lemahbang Utara. Layangan bergambar Erick Thohir ini dilukis dengan teknik sketsa lewat tangan terampil pemuda setempat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama