Polisi Pastikan Keamanan Perayaan Isa Almasih di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polsek Medan Barat melaksanakan pengamanan peringatan Wafat Isa Al-Masih Tahun 2022, Kamis (26/5/2022).


Ist

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman menyebutkan, ada 21 gereja yang dilakukan pengamanan dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus bentuk hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.


Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus Jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah Peringatan Wafat Isa Al-Masih Tahun 2022.


“Dalam kegiatan pengamanan ini, personel juga dibantu oleh warga setempat dan tokoh tokoh pemuda setempat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada kegiatan ibadah Peringatan Wafat Isa Al-Masih,” kata Kompol Ruzi Gusman.


Selain melakukan pengamanan, Kapolsek mengatakan personel juga memastikan Implementasi Penerapan Protokol Kesehatan betul-betul dilaksanakan oleh para Jemaat Gereja pada pelaksanaan ibadah Peringatan Wafat Isa Al-Masih.


“Diharapkan dengan dilakukannya pengamanan tersebut masyarakat Nasrani yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polri serta diharapkan pengurus dan jemaat gereja dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kompol Ruzi Gusman. (Dedi)


Kategori : News

Esitor      : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama