Taruna Akmil Peringati Kenaikan Isa Almasih

MAGELANG, suarapembaharuan.com - Taruna dan organik (Dosen dan Pengasuh) Akademi Militer beserta keluarga bersama siswa Semapa PK TNI, siswa SMA Taruna Nusantara, dan siswa Pertamina yang beragama Kristen Katholik melaksanakan ibadah Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus yang dipimpin oleh Rm. Gregorius Suprayitno, Pr. dan Rm. Paulus Tri Ardhianto di Gereja Katolik Santo Mikael Panca Arga  Magelang, Kamis (26/5/2022). 


Ist

Sedangkan Taruna Akademi Militer, organik (Dosen dan Pengasuh) Akademi Militer beserta keluarga serta siswa Semapa PK TNI, siswa SMA TN dan siswa Pertamina yang beragama Kristen Protestan melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja POUK Panca Arga dengan pembawa firman, Pendeta Toto Widodo. 


Dalam khotbahnya, Rm. Gregorius Suprayitno menyampaikan, bahwa sebuah renungan penting bagi kita adalah ada pesan dan makna yang sangatlah mendalam atas peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus ke Surga. Tentang kenaikan Tuhan merupakan sebuah misteri Ilahi yang mana peristiwa itu secara nyata disaksikan oleh para murid-Nya yang mana Dia naik dan terangkat ke surga. 


Sementara itu, dalam khotbahnya, Pendeta Toto Widodo menguraikan tentang, ”Kenaikan Isa Almasih merupakan salah satu hari raya umat kristiani untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga. Dalam tradisi Kristen, perayaan Kenaikan Isa Almasih ini selalu berpindah karena selalu jatuh pada hari ke-40 setelah Hari Raya Paskah. 


Peringatan Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus di Gereja Katolik Santo Mikael Panca Arga dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja POUK Panca Arga berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. 


Semoga Tuhan yang Maka Kuasa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa tercinta. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama