Rahudman Harahap: NU Punya Peranan Besar Dalam Pembangunan dan Keumatan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Medan menggelar Halal Bihalal (HBH) dengan ratusan warga Nadhliyin di Kota Medan. 


Ist

Acara yang dilaksanakan di kawasan Danau Siombak, Minggu (22/5/2022), itu juga dihadiri oleh seluruh Badan Otonom NU di Kota Medan, serta tokoh NU, H Rahudman Harahap. 


Ketua Panitia Ramadhan dan HBH, Zulkarnain menyebutkan acara ini dimaksudkan sebagai penutup dari sejumlah kegiatan PCNU Medan selama bulan suci Ramadhan. 


PCNU Medan sendiri selama Ramadhan melakukan sejumlah kegiatan seperti pembagian takjil berbuka puasa, pengajian di beberapa masjid di Kota Medan. 


Tokoh NU Sumatera Utara, H Rahudman Harahap, berharap ke depan NU di Sumut harus bangkit. "Saya ingin NU di Sumut bangkit, NU harus jadi tempat bertanya terhadap persoalan-persoalan keumatan," kata H Rahudman Harahap. 


H Rahudman Harahap juga mengatakan sebagai warga NU kultural dia merasa bahwa organisasi Islam terbesar di Indonesia ini harus bisa memberikan peran lebih besar terhadap pembangunan di Sumut. 


Maka itu, Rahudman menegaskan dirinya siap mengabdikan dirinya 24 jam untuk ikut membesarkan NU. 


"Saya sekarang berkhidmat di NU. Siapapun yang menjadi Ketua NU harus didukung. Saya siap untuk itu. Jadi bukan soal siapa ketuanya, NU harus dikembalikan ghirah-nya," tegas H Rahudman Harahap. 


Acara yang dilaksanakan PCNU Medan dihadiri oleh jajaran pengurus baik di tingkat kecamatan maupun pengurus PCNU Medan. Sekretaris Tanfidz PCNU Medan, Irham Jamiah Hasibuan memimpin jalannya acara dengan lancar.


Kategori : News

Editor     : PAS



Lebih baru Lebih lama