Silaturahmi dengan Relawan, Erick Didukung Jadi Presiden 2024

LAMPUNG, suarapembaharuan.com - Erick Thohir mendapat dukungan dari sejumlah relawan dan komunitas di Lampung untuk maju sebagai Presiden di Pemilu 2024.



Hadir dalam deklarasi dan Halal bi Halal itu adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia bersama Indonesia Moeda, Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) dan Barikade 98. 


Selain  itu sejumlah relawan seperti ,Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) Merdeka, Generasi Zilenial Entrepreneur (Genzet), Relawan Berakhlak, Garda Erick Thohir (GET) One, Sobat Erick, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Medsos Berdaulat juga turut hadir di acara itu. 


Pernyataan deklarasi dipimpin oleh Ketua Umum DPP ETOS Indonesia, Andi Desfiandi, bersama pimpinan relawan dan komunitas, berlokasi di ballroom Swiss-Belhotel Lampung. 


Deklarasi disaksikan oleh Erick Thohir secara langsung, dan di hadapan ratusan relawan serta  simpatisan yang hadir. Erick Thohir, yang saat ini diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri BUMN, hari ini disambut dengan ramai oleh para relawan, simpatisan, komunitas olahraga, sosial, ojek online, dan  lainnya, sejak dari halaman Swiss-Belhotel. 


Terkhusus, Lampung juga merupakan kampung halaman Erick, dengan mendiang ayahnya yang bernama Mochamad Thohir berasal dari Gunung Sugih, Lampung. 


Erick tentunya memegang teguh amanah dari sang ayah untuk terus memperhatikan rakyat kecil dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Erick sejak menjabat sebagai Menteri BUMN pun telah melaksanakan berbagai program.


Adapun program yang menyasar langsung untuk membantu rakyat, seperti Pasar Digital (PaDI) UMKM yang fokus menyerap kebutuhan barang dan jasa untuk BUMN dari UMKM lokal, Mekaar yang fokus membantu Ibu-ibu atau pengusaha UMKM perempuan dalam berusaha dan membantu perekonomian keluarga. 


"Banyak BUMN yang rugi dan akhirnya setelah dilakukan restrukturisasi menjadi untung. Pendapatan BUMN juga meningkat. Ini yang akan saya lakukan terus hingga BUMN menjadi efektif dan menguntungkan. Selain itu transformasi di BUMN terus berlanjut dengan mengusung AKHLAK dan menjadikan BUMN menjadi lebih kuat dan juga lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegas Erick.


Sementara itu, Andi Desfiandi  mengatakan bahwa Erick Thohir mampu membuat BUMN menjadi untung dan melakukan transformasi besar-besaran karena kemampuan dan kesuksesannya sebagai pemimpin.


"Dengan programnya tersebut juga meningkatkan pendapatan negara dari BUMN. Selama ini juga beliau merupakan pengusaha sukses nasional yang menjadi  salah satu Menteri dari nonparpol, dan juga merupakan salah satu Menteri terbaik penilaian lembaga-lembaga survei," tuturnya.


Andi juga menyatakan siap memenangkan Erick Thohir dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. "ETOS Indonesia bersama relawan dan simpatisan siap mendukung dan memenangkan ET dalam Pilpres 2024," ujarnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama