Link Banner

UISU Bertekad Wujudkan Universitas Unggulan Swasta

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam meningkatkan silaturahmi pada momentum Idul Fitri 1443 Hijriah, tetap menjadi fokus utama Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk menjadikan kampus swasta pertama di Sumut ini menjadi universitas unggul.


Ket Foto : Foto bersama Panitia Sholat Id 1443 H Mesjid Al Munawarah UISU dengan Khatib, Ustadz M. Yunus Sinaga, S.Pd.

Hal ini ditegaskan Ketua Panitia Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah UISU, H Ikrom Helmi Nasution, SH, seusai pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Al Munawarah Kampus UISU SM Raja, Senin (2/5/2022) kemarin.


"Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Al Munawarah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan menguatkan silaturahmi keluarga besar UISU," jelas H Ikrom Helmi yang didampingi wakil ketua Drs. H. Ahmad Adib Nasution, MM, serta Sekretaris Zein Zukri S.PD, kepada wartawan.


Ditambahkan H. Ikrom Helmi Nasution, pelaksanaan sholat Ied dari tahun ke tahun di Masjid Al Munawarah semakin baik dan berkualitas. 


"Alhamdulillah makin banyak jemaah yang ikut. Kita harapkan semakin bertambah di pada Sholat Idul Adha mendatang," jelasnya.


Selain itu, kepanitiaan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Munawarah ini menyampaikan terima kasih kepada Yayasan UISU, khususnya Ketua Umum Prof, H. Ismet Danial Nasution drg, Ph.D, Sp.Pros (K), FICD dan Sekretaris Umum, Ir. Indra Gunawan MP yang sudah mendukung dan memfasilitasi kami kepanitiaan dalam melaksanakan sholat id kali ini.


"Dukungan Yayasan UISU khusunya Ketum dan Sekum jelas sangat membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini menjadi lebih baik dan berkualitas lagi kedepannya," tutup H. Ikrom Helmi Nasution, SH dan diamini Wakil Ketua dan Sekretaris.


Sementara itu, dalam khutbah Sholat Idul Fitri 1443 H, yang disampaikan Khatib, M. Yunus Sinaga S.Pd, ditekankan pentingnya meningkatkan silaturahmi untuk menuju UISU unggul.


Dalam kesempatan ini, M. Yunus Sinaga yang juga bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri di Masjid Al Munawarah ini mengatakan pentingnya menjadikan nilai-nilai Ramadan sebagai prinsip dalam kehidupan sehari-hari.


Ditambahkan Khatib, makna hari kemenangan yang harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari antara lain, kemenangan Spiritual, kemenangan Emosional dan kemenangan intelektual, menuju UISU unggul.


Terakhir, Khatib mengharapkan agar seluruh elemen di UISU, baik yayasan, pegawai, dosen, staf dan mahasiswa untuk terus menjaga dan meningkatkan silaturahmi kedepannya.


Selain digelar di Masjid Al Munawarah, Sholat Idul Fitri di kalangan keluarga besar UISU juga digelar di halaman parkir Fakultas kedokteran di Medan Amplas dan Mesjid Annazhirin fakultas Pertanian UISU di Medan Johor.


Bertindak sebagai khatib dan Imam di Mqsjid Annazhirin adalah Dr. H. Syahnan Nst MA. Beliau dosen dan Dekan Jurusan Sains dan Tehnologi UINSU, yang juga lulusan Pesantren Purba Baru. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama