Wakapolri Berikan Pembekalan Kepada Siswa SIP Angkatan 51 TA 2022

SUKABUMI, suarapembaharuan.com - Dalam rangka penutupan masa dasar keperwiraan yang ditandai dengan pelaksanaan Gladi Wirottama, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si memberikan ceramah pembekalan kepada siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 51 tahun 2022, bertempat di Auditorium Anton Sujarwo dan tersambung secara virtual ke Lapangan Soetadi Ronodipuro, pada Rabu (25/05/2022).


Ist

Dalam ceramahnya Wakapolri menyampaikan tentang gambaran gambaran terkait tantangan tugas Polri kedepan di tengah dinamika perubahan yang terjadi dimasyarakat saat ini. 


Saat ini kita sudah mencapai era 4.0 bahkan 5.0,  kita hidup di era digital, era disruptions dengan adanya perubahan dan inovasi yang sedemikian besarnya yang merupakan tantangan tugas kita kedepan, ungkap Komjen Gatot.


Komjen Gatot menambahkan, tantangan tugas Polri lainnya saat ini diantaranya intoleransi, radikalisme dan terorisme, yang merupakan ancaman bagi kehidupan berbangsa, karena dapat memunculkan perpecahan bangsa, konflik sosial dan instabilitas keamanan yang menghambat pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.


Oleh karena itu orang nomor dua ditubuh Kepolisian ini menegaskan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan para siswa SIP yang nantinya akan menjadi pemimpin harus adaptif, harus beradaptasi untuk mengetahui segala perubahan dan langkah langkah yang harus diambil, jangan sampai malah tergerus kalah dengan perubahan dan perkembangan zaman.


Komjen Gatot juga menjelaskan tentang harapan masyarakat terhadap Polri, terkait sebagai pemelihara Kamtibmas, sebagai penegak hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 


Hal ini disampaikan karena para siswa lulusan SIP nantinya akan lebih banyak mewarnai dan lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


Sebagai seorang pemimpin, berikan tauladan yang baik, ketahui apa yg menjadi kesulitan kesulitan anggota dilapangan, Kuasai ilmu ilmu operasional Kepolisian dan fungsi manajerial, lakukan pengawasan dan pengendalian anggota dalam pelaksanaan tugas, Jabarkan kebijakan kebijakan dan transfer kebijakan kepada anggota tepat dalam melaksanakan tugasnya, pungkas Komjen Gatot Eddy Pramono.


Kegiatan ceramah pembekalan Wakapolri ini juga dihadiri oleh, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof, Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., para pejabat utama Lemdiklat Polri, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, para Kapusdik jajaran Lemdiklat Polri yang menyelenggarakan SIP angkatan 51 tahun 2022. 


Setelah kegiatan ceramah pembekalan, Wakapolri melepas pemberangkatan Siswa Angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP) untuk melanjutkan kegiatan long march etape hari ke tiga kegiatan Gladi Wirottama dengan route Setukpa menuju Situ Gunung dengan jarak tempuh 12,2 Km.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama