Antisipasi Kejahatan, Polisi Gencarkan Patroli Kamtibmas di Malam Hari

MEDAN, suarapembaharuan.com - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalanan dan gangguan kamtibmas. Tim patroli gabungan Polretabes Medan kembali gempur tempat tongkrongan anak muda di Jalan Tengku Amir Hamzah. 


Ist

Polisi hanya ingin menciptakan rasa aman di masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang kerap meneror warga Medan. 


"Tidak ada ruang untuk pelaku kriminalitas di Medan. Semua pelaku yang meresahkan warga Medan disikat habis oleh polisi," ucap Kasubbag Dalops Polrestabes Medan, Kompol Daulat Simamora usai memimpin apel patroli gabungan di Mapolrestabes Medan. 


Sasaran patroli gabungan ini ialah kepada aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat). Lalu pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.


Selain itu, kegiatan patroli gabungan juga dilakukan di masa pandemi Covid-19 di Medan. "Personel yang terlibat Dalam patroli gabungan menyisir lokasi rawan tindakan kejahatan di jalanan itu Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba," terang Kompol Daulat. 


Kata dia, tim patroli gabungan Polrestabes Medan menyasar ke arah Jalan T Amir Hamzah Medan.


"Pihak kita bekerja secara humanis dan memberikan imbauan kepada warga yang masih nongkrong diharapkan segera pulang. Pihak kita hanya menjalankan tugas untuk menjaga suasana aman dan kondusif," jelasnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama