Bang DPR: Konser Langit Bangkitkan Semangat Baru

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Konser Langit yang menghadirkan ustaz kondang asal Kota Bandung, Jawa Barat  Ustaz Hanan Attaki Lc di Lapangan  Persatuan Sepakbola Keluarga Banten, Jalan Sultan Serdang, Deli Serdang, Jumat (17/6/2022), membangkitkan semangat baru bagi Umat Islam.


Ist

Terlebih lagi, Pandemi Covid- 19 melanda yang menyebabkan masyarakat tak boleh berkerumun.


Apalagi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah menghadiri langsung Konser Langit tersebut, menambah kemeriahan acara itu.


Hal itu diungkapkan oleh Darma Putra Rangkuti atau yang akrab disapa Bang DPR mewakili Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut dan Founder Yayasan Darul Putra Madinah di sela- sela Konser Langit tersebut.


Ist


"Konser Langit ini luar biasa yang telah membangkitkan semangat baru setelah sekian lama tidak bisa berkerumun dikarenakan pandemi Covid- 19," papar Bang DPR.


Bang DPR menambahkan kehadiran Ustaz Hanan Attaki Lc sangat dirindukan oleh umat. Terbukti, ribuan Umat Islam menghadiri Konser Langit yang dirangkum dengan berbagai acara sejak pukul 13.30 WIB, seperti, donor darah, bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan lainnya.


"Ribuan umat hadir dan tentunya menjadi bukti umat telah merindukan tabligh akbar seperti ini," ujar Bang DPR.


Ist

Uniknya, kehadiran Ustaz Hanan Attaki Lc ke Lapangan PSKB dari Musola Ubudiyah, Wing Hotel Kualanamu mengendari Vespa bersama Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah bersama rombongan. Tak ketinggalan, Bang DPR pun antusias mengendarai Vespa bersama rombongan. 


Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustaz Hanan Attaki Lc mengajak umat untuk melakukan sesuatu dengan ikhlas tanpa mengharapkan pujian dari orang lain. Sebab, sekecil apapun kebaikan yang telah dilakukan, Allah Subhanahu wa Ta'ala mencatatnya.


"Tak perlu khawatir bila suami menafkahi istri tapi istrinya tak menghargai. Sebab, Allah pasti menghargainya. Gak perlu khawatir bila kebaikan kita tak direkam manusia, tapi Allah merekamnya," kata Ustaz Milenial itu.


Ist

Atas dasar itulah, Ustaz Hanan Attaki Lc mengajak umat agar selalu berbuat ikhlas. Ustaz Hanan Attaki Lc pun menganalogikan dengan istilah "lebih baik viral di akhirat ketimbang viral di dunia".


"Tak perlu risau bila follower medsos sedikit. Tak perlu risau bila kita tidak viral di dunia tapi kita viral di akhirat berkat amal yang telah kita lakukan di dunia dengan ikhlas," paparnya.


Diketahui, Konser Langit itu diselenggarakan oleh Komunitas Berani Hijrah yang berkolaborasi dengan Al Fatih United. Konser Langit itu tidak hanya dihadiri oleh warga Deli Serdang dan sekitarnya, namun juga dihadiri oleh warga Langkat, Kisaran dan bahkan dari Brastagi. (Dicky)


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama