Brigjen Pol Dadang Hartanto Doakan Pandemi Segera Berakhir

MEDAN, suarapembaharuan.com - Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto SH, kembali melaksanakan shalat subuh berjamaah setiap harinya dari satu masjid ke masjid lainnya.



Kali ini, orang nomor dua di Mapolda Sumut ini, melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Kota Medan, Senin, 27 Juni 2022 sekira pukul 05.00 WIB.


Shalat subuh berjamaah ini kembali dilakukan Jenderal bintang satu ini setelah sebelumnya terkendala karena situasi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir. 


Namun, kecintaan Jenderal bintang satu ini akan subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya di Kota Medan dan sekitarnya ini bisa dilakukan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pendemic Covid-19 sudah lebih diloggarkan.


"Alhamdulillah, rindu keliling dari satu masjid ke masjid lainnya untuk melaksanakan shalat subuh berjemaah sudah kembali bisa dilaksanakan," kata Brigjen Pol Dadang Hartanto usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Aceh Sepakat. 


Lanjut dikatakan Brigjen Pol Dadang, kegiatan shalat subuh berjamaah keliling ini bisa kembali dilaksanakan setelah PPKM di masa pandemi Covid-19 sudah lebih dilonggarkan dan berharap pandemi bisa berakhir. 


"Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasanya dan kembali bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya," harap Brigjen Pol Dadang.


Seperti diketahui, program shalat subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya yang ada di Kota Medan dan sekitarnya ini sebelumnya sudah pernah dilakukan Brigjen Pol Dadang Hartanto saat menjabat Kapolrestabes Medan. 


Namun karena situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih melanda, program subuh berjamaah tersebut terpaksa ditunda. 


Selain melaksanakan subuh berjamaah, Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Medan, juga melakukan kegiatan Jumat Barokah dengan memberikan bantuan ataupun santunan kepada kaum duafa, anak yatim dan para lanjut usia (Lansia), serta melakukan bersih-bersih dari satu masjid ke masjid lainnya. 


Dengan kembali diadakannya subuh berjamaah keliling ini lagi, masyarakat pun menyambut sangat antusias dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Brigjen Pol Dadang Hartanto. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama