Pedagang Diajak Kolaborasi untuk Majukan Pasar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pimpinan komunitas pedagang Pasar Timah Purba mengajak  seluruh pihak kolaborasi agar pembenahan pasar kian maksimal. 


Ist

Selain itu untuk selalu memberi dukungan, saran dan masukan kepada para direksi agar dapat terus melakukan pembenahan. 


"Alhasil pasar yang bersih, asri, nyaman dan tertib seperti arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution, dapat terwujud," kata Purba saat dijumpai di Pasar Timah Medan, Senin (27/6/2022).


"Kalaupun ada saran dan kritikan, setidaknya didukung dengan adanya solusi. Supaya memang dapat menjadi pendorong agar membuat perubahan lebih baik lagi di pasar," tambahnya. 


Dalam kesempatan itu Purba memuji kinerja jajaran direksi PUD Pasar Medan karena pembenahan pasar tradisional di Medan perlahan mulai  memperlihatkan ke arah yang lebih baik. Meski begitu, perlu dukungan dan kolaborasi dari seluruh pihak agar pembenahan dapat berjalan lebih maksimal. 


Sejumlah perbaikan infrastruktur di pasar-pasar yang merupakan bagian dari pembenahan telah rampung dikerjakan. Teranyar pengerjaan penggantian talang di los II dan IV di Pasar Kwala Bekala dan penggantian talang serta pipa pembuangan di Pasar Helvetia, telah selesai dikerjakan. 


Saat ini, sedang dalam pengerjaan penggantian talang di Pasar Padang Bulan dan pemasangan atap talang penghubung los di Pasar Kemiri.


Pengoptimalan ekosistem digitalisasi juga terus dilakukan oleh jajaran direksi PUD Pasar Medan di bawah kepemimpinan Dirut Suwarno. Seperti dilakukan bersama BNI 46 di Pasar Sei Sikambing. 


Dirut bersama Assistant Vice President (AVP) BNI Titin Kartini menemui beberapa pedagang, sembari mengajak para pedagang beralih ke digitalisasi untuk pembayaran retribusi, dan transaksi elektronik lainnya. Sebab dengan digitalisasi akan mempermudah dan meminimalisir risiko yang ada. 


Penyelesaian persoalan internal, seperti pembayaran THR yang tertunda juga sudah disalurkan. Hal ini membuktikan bahwa jajaran direksi PUD Pasar yakni Dirut Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, pelan tetapi pasti membenahi persoalan-persoalan yang ada di PUD Pasar.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama